Ganti Sandi Google dari HP dengan Mudah

Bagikan:

Untuk semakin menambah keamanan, pengguna internet disarankan untuk mengganti password akun miliknya secara berkala, termasuk akun Google. Kalian bisa melakukan ganti sandi Google dari HP secara langsung loh. Gimana caranya? Yuk simak langsung.

Kenapa Penggantian Sandi secara Berkala Penting?

Password atau kata sandi biasanya digunakan untuk melindungi akun yang digunakan di dunia maya. Semakin rumit password maka semakin aman akun tersebut. Akun Google bisa dibilang menjadi salah satu akun yang wajib dilindungi dengan ketat. Pasalnya, akun Google dapat tersambung dengan sejumlah aplikasi yang saat ini umum digunakan seperti Gmail, YouTube, hingga Google Maps.

Bisa dibayangkan apabila password akun Google Anda bocor dan tersebar maka data penting yang ada di aplikasi-aplikasi itu dicuri. Tidak hanya data, akun Google Anda juga bisa diambil alih oleh orang lain yang mengetahui password-nya.

Untuk keamanan, password akun Google tidak hanya bisa diganti melalui browser di desktop (komputer atau laptop), melainkan juga bisa lewat handphone (HP). Password akun Google ini sangat penting untuk dirahasiakan supaya tidak mudah diakses oleh orang lain.

Cara terbaik untuk memastikan keamanan adalah dengan mengganti password akun Google Anda secara berkala. Selain itu, apabila masih menggunakan password yang mudah ditebak, sangat disarankan untuk menggantinya juga.

Cara Ganti Sandi Google dari HP

Ganti password akun Google bisa dilakukan melalui aplikasi Gmail yang ada di HP. Jadi, kalian tidak harus menyalakan komputer atau laptop dulu untuk menggantinya. Apabila ingin mengganti password akun Google, simak cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gmail di HP, apabila belum memiliki aplikasi tersebut, kalian dapat mengunduhnya melalui Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iOS).
  2. Klik ikon foto profil yang berada di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu, pilih opsi “Kelola Akun Google Anda” untuk mengakses menu pengaturan akun.
  4. Kemudian, gulir panel pengaturan aku ke arah kiri untuk menemukan opsi “Keamanan”.
  5. Pada bagian opsi “Login ke Google”, lalu ketuk pengaturan “Sandi”.
  6. Setelah mengetuknya, akan muncul jendela baru yang meminta kalian untuk verifikasi akun Google dengan memasukkan password saat ini.
  7. Apabila verifikasi berhasil, selanjutnya akan diminta untuk mengisi password baru dan mengonfirmasinya.
  8. Setelah terisi, klik “Ubah Sandi” atau “Change Password”.

Setelah Anda mengganti password akun Google, semua perangkat lain yang tidak kalian gunakan untuk memverifikasi pergantian ini akan otomatis logout. Demikian cara ganti password akun google lewat HP, selamat mencoba 😀

Bagikan:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ardi
8 days ago

saya ingib resep email