Bagikan:

Semua organisasi atau tim kecil sekalipun akan memiliki sejarah yang menjadi profil pembentukan dari organisasi atau tim tersebut. Berikut adalah profil Lumpia Studio dari sejarah berdiri hingga struktur organisasinya.

Sejarah Berdiri

Lumpia Studio berdiri atas prakarsa dua mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari dua fakultas dan jurusan yang berbeda pada tahun 2013.

Mahasiswa pertama adalah M.Faizin dari Fakultas Ilmu Pendidikan dengan jurusan Teknologi Pendidikan yang menjadi CEO Lumpia Studio. Mahasiswa kedua adalah M.Ridwan dari Fakultas Teknik dengan jurusan Pendidikan Elektronika yang menjadi  CTO Lumpia Studio.

Pada awal berdiri, Lumpia Studio dengan profil dua orang founder-nya berfokus pada pengembangan konten multimedia pembelajaran interaktif (MPI) untuk desktop.

Seiring perkembangan waktu dan perkembangan teknologi informasi, Lumpia Studio merambah ke berbagai bidang dan platform baik desktop maupun mobile. Bidang-bidang yang digeluti tim Lumpia Studio hingga saat ini antara lain animasi 2D dan 3D, Virtual Laboratorium (V-Lab), Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Game.

Logo Lumpia Studio

Logo Lumpia Studio secara utuh adalah sebagai berikut.

Logo Lumpia Studio HD
Logo Lumpia Studio dalam resolusi HD

Makna logo Lumpia Studio adalah sebagai berikut.

  1. Teks Lumpia Studio menunjukkan nama lengkap studio yang dibentuk oleh tim,
  2. Lingkaran terluar menunjukkan saling sinergi dalam tim,
  3. Dua bola mata menunjukkan Lumpia Studio berdiri atas visi dan misi yang sama oleh founder-nya.
  4. Lambang angka tiga (ikon hidung) menunjukkan bahwa Lumpia Studio memiliki tiga motto yang menggerakkan kinerja anggotanya dalam bekerja.

Motto

  1. Code for Food
    Lumpia Studio merupakan startup pengembang aplikasi digital. Dalam pembuatan aplikasi, tak heran jika kode/script menjadi “makanan” sehari-hari. Dari kode/script ini pula Lumpia Studio berkembang dan dapat mengikuti kemajuan teknologi.
  2. Fun Taste for Creativity
    Lumpia Studio selalu mendukung ide/gagasan kreatif tak hanya dari para anggotanya saja, tetapi juga ide/gagasan dari kolega-kolega yang ada. Hal ini menunjukkan bahwa Lumpia Studio ada dan selalu terbuka untuk berkembang bersama dengan siapa saja.
  3. Write for Humanity
    Lumpia Studio ikut menuangkan inspirasi dan kreasi dalam bentuk tulisan agar dapat menginspirasi semua insan. Tulisan-tulisan yang ada dapat berupa tutorial, cerita pengalaman pribadi, hingga sekadar curhat yang sekiranya akan dapat membantu dan menjadi solusi bagi orang lain.

Visi Lumpia Studio

Menjadi startup pengembang aplikasi digital yang dapat mencapai tingkat unicorn.

Misi Lumpia Studio

  1. Mengembangkan aplikasi digital yang dapat dinikmati dan mempermudah semua kalangan,
  2. Meningkatkan kompetensi dan senantiasa mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,
  3. Memberi dan berbagi inspirasi agar dapat menginspirasi siapa saja yang ingin maju bersama.

Struktur Organisasi

Struktur organisasi dalam Lumpia Studio adalah sebagai berikut.

  1. M.Faizin sebagai Chief Executive Officer (CEO)
  2. M.Ridwan sebagai Chief Technology Office (CTO)
  3. Lukman Khakim sebagai Lead Animator dan Designer

Kegiatan dan Produk

Tim Lumpia Studio juga menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk peningkatan kompetensi di bidang digital baik untuk guru, siswa, maupun masyarakat umum yang dapat dilihat pada laman Tentang Kami dan laman Project.

Bagikan: