Sticker di Desktop Windows 11 Bakal Hadir!

Bagikan:

Desktop Windows 11 mendapatkan beberapa fitur baru, dan itu bukan gadget. Menurut referensi yang ditemukan di pratinjau build, sticker di Desktop Windows 11 bakal hadir di masa mendatang untuk sticker wallpaper, yang akan menjadi cara baru untuk mempersonalisasi desktop sesuai keinginan kalian.

Windows 11 menyertakan berbagai fitur untuk menyesuaikan tampilan. Saat ini, kalian dapat mengubah tampilan dan nuansa aplikasi dengan beralih antara mode terang atau gelap. Tersedia juga warna aksen untuk membuat aplikasi terlihat lebih baik dan diri kalian. Atau kalian dapat menggunakan aplikasi dengan Mica, yang merupakan jenis baru dari efek transparansi.

Kalian juga dapat mengubah latar belakang desktop dengan gambar khusus atau menggunakan Spotlight di Windows 11 22H2 . Microsoft sekarang sedang mengerjakan fitur baru yang disebut “Sticker Editor”, aplikasi pra-instal untuk membantu pengguna membuat sticker mereka sendiri yang mirip seperti di Telegram dan menambahkannya ke wallpaper desktop.

Ide baru ini akan ditawarkan di Windows 11 Sun Valley 2. Kalian akan dapat memilih sticker menggunakan Editor Sticker dan mempersonalisasi tampilannya dan menambahkannya ke wallpaper. Tampaknya sticker juga akan tetap ada di semua wallpaper, tetapi mungkin tidak berfungsi jika menggunakan tayangan slide.

Sticker Desktop Windows 11
Tampilan Personalisasi Sticker di Desktop Windows 11

Untuk menggunakan sticker baru di Windows 11, kalian hanya perlu mengakses pengaturan personalisasi dan scroll ke bawah untuk menemukan opsi “Sticker“. Seperti pada tangkapan layar di atas, kalian seharusnya dapat membuka Sticker Editor dengan mengeklik opsi “Edit Sticker” di menu konteks.

Versi Awal Sticker Akan Hadir dalam Versi Pratinjau

Awalnya, kalian tidak akan menemukan banyak sticker untuk dipilih, tetapi kami memahami bahwa Microsoft bermaksud untuk meningkatkan fitur dan menawarkan lebih banyak sticker berdasarkan masukan. Sepertinya Microsoft telah meminta bantuan tim desainer Office untuk membantu meningkatkan opsi sticker.

Kami tidak tahu bagaimana tepatnya sticker ini akan bekerja, tetapi mereka cenderung statis untuk saat ini dan tidak akan interaktif. Juga, ini bukan gadget desktop modern yang telah ditunggu-tunggu oleh beberapa orang.

Jika kami harus menebak, kami harus berpikir bahwa banyak sticker yang tersedia di messenger akan menemukan rumah baru di Windows 11 melalui aplikasi pihak ketiga.

Mengingat fitur tersebut muncul ketika kami men-debug proses yang sedang berjalan di build yang ada dari cabang Nickel, tidak akan memakan waktu terlalu lama sebelum kami dapat mencoba sticker di build pratinjau Windows 11.

Sticker tersedia di setiap platform perpesanan lainnya dan tidak jelas apakah ini akan menjadi tambahan yang disambut baik oleh jutaan pengguna Windows 11 setiap hari.

Bagikan:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar