Solusi Spreadsheet Tidak Ditemukan di Google Form

Bagikan:

Jika kalian bekerja dengan Google Form, biasanya hasil dari pengisian jawaban peserta akan terhubung dengan Google Spreadsheet. Nah, kadang ada problem seperti di bawah ini yang muncul tanpa ekspektasi. Berikut kita bahas solusi Spreadsheet tidak ditemukan di Google Form.

Spreadsheet Tidak Ditemukan di Google Form
Spreadsheet Tidak Ditemukan di Google Form

Penyebab Spreadsheet Tidak Ditemukan

Kemungkinan penyebab yang bisa menjadi latar belakang kenapa Spreadsheet dari Google Form kalian tidak ditemukan adalah terhapus dari Google Drive atau penamaan Spreadsheet yang terhubung ke Google Form berbeda.

Jika terhapus, coba cek terlebih dahulu di folder Trash (Sampah) barangkali masih ada sehingga bisa di-restore untuk pemulihan.

Namun, jika sudah terhapus permanen ataupun lupa penempatan dan sebagainya, solusi cepatnya ya menghubungkan lagi dengan Spreadsheet baru di Google Form-nya.

Solusi Spreadsheet Tidak Ditemukan

Untuk memunculkan kembali jawaban dari Google Form menjadi spreadsheet, langkah mudahnya adalah membuat spreadsheet baru yang terhubung ke Google Form tersebut.

Ini akan lebih hemat waktu ketimbang mencari file yang mungkin sudah hilang permanen atau sudah lupa jika berganti nama.

Langsung aja deh ikuti langkah-langkah berikut ini dan jangan lupa dipraktikkan yes.

  1. Setelah masuk ke Google Form, masuk ke bagian Jawaban. Kemudian klik titik tiga seperti berikut.
Pilih titik tiga di jawaban Google Form
Pilih titik tiga di jawaban Google Form
  1. Kemudian klik Pilih tujuan jawaban
Pilih tujuan jawaban
Pilih tujuan jawaban
  1. Lalu pilih Buat spreadsheet baru > akhiri dengan klik Buat.
Pilih Buat spreadsheet baru
Pilih Buat spreadsheet baru
  1. Setelah itu, akan ada notif muncul di bagian bawah kiri browser web kalian. Jika sudah muncul notif Spreadsheet telah ditautkan , artinya telah berhasil.
  2. Klik tanda plus berwarna hijau (sebelahan dengan tumpukan titik tiga) seperti di gambar berikut untuk membuka spreadsheet yang telah terhubung telah Google Form kalian.
Klik tanda plus hijau untuk membuka spreadsheet
Klik tanda plus hijau untuk membuka spreadsheet

Udah deh. Sampai di sini langkah kalian untuk menghubungkan kembali Spreadsheet dengan Google Form sudah berhasil. Mudah, kan?

Jika ada kesulitan, jangan lupa tanyakan di kolom komentar ya. Maturnuwun.

Bagikan: