Shopback: Belanja Online Dapet Cashback !

Bagikan:

Mendapatkan pengembalian dalam bentuk apapun saat belanja seperti diskon bahkan kembalian tunai tentu akan sangat menyenangkan. Dengan promo tersebut, siapapun akan tergoda untuk membeli dan tak ragu mengeluarkan isi dompetnya. Hal tersebut juga mulai berlaku untuk jual beli di toko online lho. Jika kalian hendak belanja online entah di Bukalapak, Tokopedia, Jakmall, Elevenia, Blibli, Lazada, atau sejenisnya jangan lupa pakai Shopback sebagai perantara keempat agar kalian bisa mendapatkan bonus cashback.

pakai shopback

Pakai Shopback

Loh, kok istilahnya pihak keempat? Ceritanya bagaimana? Gini gan penjelasan ringkasnya. Dalam jual beli otomatis harus ada dua pihak utama yakni penjual dan pembeli yang selanjutnya disebut pihak pertama dan kedua. Jika belanja di toko online¬†sebagai perantara (Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Lazada, atau sejenisnya) itu artinya kalian memakai jasa pihak ketiga sebagai rekening bersama. Nah, jika kalian ingin mendapatkan cashback dari hasil belanja kalian di toko online tersebut, maka kalian harus menggunakan Shopback sebagai pihak keempat. Mudeng? ūüėÄ

Okeh, selanjutnya bagaimana cara mendapatkan cashback? Mudah sekali jika kalian sudah pernah belanja di toko online yang sudah menjadi partner dengan Shpback. Hanya saja pembelian kalian bukan langsung ke toko online-nya, tetapi toko online tersebut kalian buka lewat web atau aplikasi Shopback. Berikut beberapa sampel toko online yang bisa kalian gunakan.

partner shopback

Untuk penjelasan ini, saya hanya akan membatasi penggunaan Shopback lewat web ya. Penggunaan aplikasi mobile hampir sama kok langkahnya.

  1. Buka web Shopback di sini.
  2. Jika kalian belum terdaftar, silahkan lakukan registrasi atau bisa langsung login dengan akun Facebook kalian. Saya sih lebih memilih registrasi dengan email hehe. Jika ada konfirmasi untuk aktivasi akun di email, tinggal klik saja link yang diberikan.
    tampilan daftar dan masuk shopback
  3. Jika pendaftaran sudah beres, kalian bisa langsung memulai belanja di Shopback dengan memilih toko online mana yang hendak kalian gunakan. O, iya…sebagai catatan bahwa¬†setiap toko online memberikan persentasi cashback yang berbeda ya. Kalian bisa melihat gambar sampel di bawah ini yang disediakan oleh Shopback.
    persentase jumlah cashback
  4. Klik pada salah satu toko online tersebut. Di sini saya mau belanja softcase titipan temen di Tokopedia nih.
  5. Nah, selanjutnya akan tampil popup tentang penjelasan dari Shopback perihal cashback yang diperoleh dengan range nominal pembelian dan beberapa aturan sederhana. Rajinlah membaca agar kalian tidak tersesat (baca sekilas ya hehe).
    popup rules shopback
  6. Jika kalian sudah memahami, klik Beli Sekarang (Shop Now) untuk memulai belanja. Jika kalian melihat tanda seperti di bawah ini, ditunggu saja. Itu artinya Shopback sedang mengarahkan ulang ke Tokopedia.
    tampilan redirect
  7. Karena kita masih memakai toko online dalam menggunakan Shopback, maka kalian juga harus sudah memiliki akun toko online yang kalian tuju. Lakukan login ke toko online tersebut untuk memulai pembelian dan selesaikan data transaksi kalian hingga tahap pembayaran.
    keranjang belanja tokopediaJangan lupa klik Checkout untuk memproses pembayaran ya.
  8. Jika pembelian berhasil, kalian akan menerima tampilan pembayaran seperti berikut. Biasanya, di bawah tampilan tersebut ada juga nomor rekening Tokopedia yang bisa kalian tuju untuk pembayaran.
    checkout berhasil tokopedia
  9. Pembelian di Tokopedia untuk sementara selesai. Kalian boleh langsung transfer pembayarannya sekarang atau nanti. Yang pasti jangan sampai kelewat batas waktu pembayaran yang disediakan Tokopedia ya hehe. Selanjutnya, kembali ke web Shopback. Pada meu sebelah kanan, klik menu Cashback Saya.
    menu cashback saya
  10. Apa yang kalian lihat? Masih kosong atau sudah ada daftar riwayat klik seperti berikut?
    riwayat klik cashbackJika masih kosong artinya kalian harus menunggu sistem Shopback untuk melakukan rekap riwayat klik dari proses pembelian kalian tadi. Biasanya memakan waktu paling lama 2-6 hari.

Riwayat cashback saya tersebut adalah pembelian dari Bukalapak yang juga menunggu waktu sekitar beberapa hari dari perekapan. Bahkan untuk mengklaim cashback yang diperoleh harus menunggu sampai beberapa bulan (sekitar 75 hari). Lama sekali kan ya? Haha…namanya juga kembalian gratisan, sabar aja kelesss ūüėÄ
Aplikasi Shoback sudah tersedia di Play Store untuk Android dan App Store untuk pengguna iOS yang bisa kalian gunakan secara gratis. Selamat mencoba dan pastinya selamat bersabar ria.

Bagikan:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments