Media Player Terbaru dan Kece di Windows 11

Bagikan:

Microsoft baru-baru ini mengumumkan Media Player terbaru untuk Windows 11, yang menggantikan Groove Music dan seharusnya menjadi penerus Windows Media Player yang terkenal. Media Player telah diluncurkan untuk penguji yang menjalankan Windows 11 Dev Channel, tetapi laporan pengguna menunjukkan bahwa aplikasi baru sekarang juga menuju ke non-Insiders.

Pembaruan baru telah menetapkan persyaratan perangkat lunak Windows Media Player ke Windows 11 Build 22000, yang berarti Anda sekarang dapat menginstal aplikasi melalui Microsoft Store. Jika Anda tidak melihat pembaruan di Store, Anda seharusnya dapat menginstal aplikasi secara manual selama perangkat menjalankan Build 22000.346 atau yang lebih baru.

Windows Media Player pertama kali diejek selama live streaming podcast dan Microsoft secara resmi mengumumkan desain ulang pada November 2021. Perusahaan telah menguji Media Player selama lebih dari dua bulan sekarang dan tampaknya siap untuk penggunaan reguler. Selain itu, pembaruan baru untuk Media Player memungkinkan dukungan untuk warna aksen sistem.

Media Player Windows 11
Tampilan Media Player di Windows 11

Media Player sekarang dapat mengikuti warna aksen sistem di Windows 11. Setelah pembaruan terbaru, akhirnya dimungkinkan untuk menggunakan warna aksen Windows 11 dan mengganti sistem warna bawaan aplikasi yang disebut “Zest”. Jika Anda lebih suka Zest, Anda selalu dapat kembali ke gaya default sebelumnya dari pengaturan Media Player.

Media Player baru secara khusus dibangun dengan mempertimbangkan Windows 11 dan menggunakan elemen WinUI, sudut bulat, dan lainnya. Saat ini, Media Player hanya berfungsi di Windows 11, tetapi juga akan tiba di Windows 10 tanpa sudut membulat dan tema Mika yang berlaku untuk latar belakang aplikasi.

Media Player Menggantikan Groove Music

Perlu dicatat bahwa Pemutar Media baru akan menggantikan Pemutar Musik Groove yang ada dan mengimpor semua basis datanya termasuk daftar putar atau lokasi media yang Anda simpan secara otomatis setelah diperbarui.

Ingatlah bahwa Windows Media Player klasik tidak akan kemana-mana. Jika Anda lebih suka Windows Media Player klasik, Anda masih dapat mengaktifkannya dari Pengaturan Opsional, meskipun tidak perlu dikatakan bahwa Pemutar Media lama akan dihapus dari sistem operasi di rilis mendatang.

Seperti yang disebutkan di awal, Media Player sekarang tersedia untuk Windows 11 Build 22000. Jika Anda tidak melihat pembaruan di Store, Anda dapat mengunduhnya dari sini .

Tidak ada ETA (Estimation Time of Arrival) alias kepastian waktu tentang kapan aplikasi akan tersedia untuk semua orang. Kita tunggu saja, ya!

close

Berlangganan gratis, yuk! 👋

Bagikan:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments