Linkin Park Game : Save the World with “Recharge”

Bagikan:

Recharge

Siapa yang pernah nonton Transformers? Atau bahkan tak asing dengan lagu yang berjudul Numb, Breaking the Habbit, dan Castle of Glass? Yup…dalam OST film Transformers dan lagu-lagu yang saya sebutkan tadi adalah garapan dari Linkin Park. Grup band yang berasal dari Agoura Hills, California ini telah memiliki beberapa album yang enak didengar. Tak heran jika Linkin Park memiliki banyak penggemar.

Berawal dari album Linkin Park, Kuuluu Interactive Entertainment membuat game yang berjudul “Linkin Park Recharge – Wastelands” yang saat ini sudah dapat diunduh di Play Store untuk android kalian. Game ini sempat dipublikasikan untuk uji coba (testing) di Facebook Games. Saya pun sempat mencoba untuk memainkannya walaupun hanya sebentar. Tak lama kemudian, game ini sudah tidak ada lagi di Facebook. Ternyata, dari hasil testing di Facebook tersebut, pengembang (developer) game Recharge ini menyempurnakan game-nya dan alhasil keluarlah versi android di Play Store. Walaupun terbilang memiliki size yang cukup besar yakni sekitar 462 MB, game ini telah terunduh jutaan kali dan sempat muncul di homescreen Play Store saya. Penasaran dengan game ini, saya pun mencoba menunggu kuota kelelawar (kuota malam) – maklum masih mahasiswa, operator kuota gede cuma di tengah malam hehe. Dengan kecepatan yang agak lambat, game ini berhasil terinstal setelah kurang lebih 3 jam proses download (koneksi di kampung 😀 ). Okay…mari kita bahas apa saja yang disajikan dalam game ini.

  1. Story
    Dalam press release di website resmi Kuuluu (9 Juni 2014) dijelaskan bahwa game ini bertujuan untuk menyoroti masalah kemiskinan energi dan mempromosikan manajemen yang lebih baik dalam penggunaan sumber daya planet kita. Linkin Park is extending their genius from music to mobile gaming with the purpose to “highlight the problems of energy poverty and promote better management and use of our planet‘s resources.”
    Kuuluu adalah game developer asal Swiss yang diajak kerjasama dalam membuat game ini. Dengan memainkan game ini, kalian juga akan mendapatkan akses eksklusif untuk lagu Wastelands” sebelum peluncuran album baru link Park, The Hunting Party“, yang telah diluncurkan. Linkin Park Recharge Wastelands menawarkan pengalaman mobile game yang menarik dan menantang dengan grafis dan gameplay yang luar biasa.
    Linkin Park Recharge – Wastelands adalah game dengan tipe third person action shooter (TPS) dengan kekuatan elemen yang ada di dalamnya. Bumi adalah gurun tandus. Manusia telah kehabisan semua sumber daya alam karena keserakahan mereka yang tak pernah habis. Masyarakat dan beberapa sumber energi yang tersisa kini di bawah kendali mesin, Hibrida, dan minoritas elit. Sejak tahun 2005, organisasi non-profit Music For Relief mendukung korban bencana alam dan energi bersih. Program The Power The World juga bertujuan untuk membantu orang-orang tentang dampak negatif energi pada kesehatan, pendidikan, keamanan dan kualitas hidup.
  2. Fitur Game
    Selain dapat digunakan secara offline, game ini juga memiliki beberapa fitur lain. Fitur-fitur tersebut antara lain :

    • Membuka lagu dari baru Linkin Park Album sambil bermain
    • Tantang diri kalian dengan gameplay yang sangat taktis yang pasti akan menguji kemampuan kalian
    • Dapat digunakan secara offline
    • Terhubung ke internet dan mendapatkan update terbaru dan fitur permainan baru secara otomatis
    • Lebih dari 100 item yang berbeda, kalian hanya perlu menemukannya
    • Lebih dari 60 gol dengan masing-masing reward
    • Menangkan game dengan menemukan ReplicatorSlotMachine
    • Jual Kristal kalian untuk membeli peralatan yang lebih keren di shop
    • Lebih dari 50 misi yang dapat dimainkan
    • Pilihan leaderboards secara online yang akan menunjukkan berapa banyak teman-teman Anda telah ter-recharge dan kalian dapat membandingkan energi kalian dengan pemain lain di seluruh dunia
    • Gunakan Power Glove dan Elemen Serangan untuk melakukan combo
    • Membuat nama untuk diri sendiri dalam Perlawanan, dan raih reward yang ada
    • Bermain sebagai band layaknya anggota Linkin Park
  3. Gameplay
    Seperti halnya game yang lain, pada tampilan awal ketika membuka game ini kalian akan menemukan splash screen tentang logo developer dan sebagainya. Kalian juga akan disuguhi intro yang menarik layaknya storyboard film yang berupa animasi dan sedikit cerita tentang “Recharge”.

    Splash Recharge 1
    Splash Screen
    Animation Story
    Animation Story

    Selanjutnya kalian akan diberi tampilan untuk memilih player yakni male atau female yang akan dilanjutkan ke arena training terlebih dahulu.

    Player
    Tampilan Player

    Arena training bertujuan untuk melatih kalian dalam memainkan game. Kalian akan dikenalkan tentang bagaimana untuk move (bergerak), skill yang ada, elemen yang dapat digunakan, melawan musuh, dan membebaskan tawanan. Ada empat elemen yang dapat kalian gunakan untuk melawan musuh yaitu elemen air, elemen api, elemen udara, dan elemen tanah. Nah, kemampuan Sang Avatar sekarang dapat miliki dengan memainkan game ini 😀
    Selain empat elemen tersebut, ada beberapa kemampuan lain yang dapat dilakukan oleh player seperti combo, drain, dan sebagainya. Semuanya itu dapat kalian pelajari di arena training. Jadi, ada baiknya kalian memperhatikan baik-baik ketika kalian belajar di arena training ya.

    Drain
    Tampilan tentang Drain

    Cara menggerakkan player cukup sederhana. Jika kalian adalah penggemar Dota dan game RPG, maka kalian tak akan asing dengan gameplay dalam game ini. Yup, kalian cukup klik atau tap pada layar kalian untuk menuntun player ke arah jalan yang kalian inginkan. Tap pada elemen yang ingin digunakan untuk melawan musuh. Selain itu, kalian juga bisa melakukan swipe untuk bergerak cepat layaknya si Flash dalam film superhero hehe.
    Setelah melewati arena training, kalian dapat mulai melakukan mission. Sesuai dengan nama “Recharge”, misi kalian adalah menemukan sumber energi untuk melakukan recharge daya. Tentunya dengan mengalahkan musuh-musuh yang ada di dalam masing-masing level. Ada lebih dari 50 misi yang dapat kalian mainkan. Sebagai anggota dari unit resistensi khusus, kalian akan berjuang dalam wilayah musuh dan menyelesaikan misi melalui penggunaan sumber daya secara bijaksana. Musuh-musuh adalah “Hibrida,” ras rekayasa genetika androids bio-mekanik yang berkuasa atas planet pasca-apokaliptik. Pemain akan melakukan perjalanan melalui daerah kritis yang asing pada misi yang berbeda dengan tujuan merampas energi dari sang musuh, Hibrida, karena energi tersebut sangat dibutuhkan oleh manusia.

    Training Gerak, Melawan Musuh, dan Peti
    Training Gerak, Melawan Musuh, dan Peti

    Ada beberapa level atau arena yang dapat kalian mainkan. Tentunya untuk unlock level yang lebih tinggi, kalian harus memenangkan level sebelumnya.

    Arena dan Level
    Arena dan Level
    Training Arena
    Training Arena
  4. Bonus
    Dalam permainan, kalian akan menemukan peti-peti yang dapat kalian hancurkan. Namun, tetap berhati-hatilah karena peti tersebut bisa berisi bonus atau malah berisi bom dan musuh yang dapat mengurangi life point kalian. Pembebasan tawanan juga akan memberikan kalian bonus tambahan. Setelah misi pencarian sumber energi selesai, kalian akan mendapatkan bonus lagi untuk memperkuat sejata dan pertahanan kalian.

    Win
    Tampilan Memenangkan Game
    Bonus
    Bonus
  5. Leaderboard
    Tak kalah seru dengan game lain, game ini juga dilengkapi dengan leaderboard yang dapat dikoneksikan dengan akun G+ dan Facebook kalian. Berikut tampilannya :

    Leaderboard
    Leaderboard
    Hall-of-Fame
    Hall of Fame

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba game ini? Walaupun memiliki ukuran yang terbilang cukup besar, tetapi installer-nya hanya beberapa MB. Yang besar hanyalah additional file-nya. Kalau di-instal di device, additional file tersebut akan langsung masuk ke internal storage. Game ini bergenre Action dan dapat kalian unduh secara gratis di https://play.google.com/store/apps/details?id=kuuluu.game.lprecharge.

Let’s recharge yourself 😀

Bagikan: