Fitur Voice Effects di Instagram Reels

Bagikan:

Instagram merilis dua fitur baru untuk Instagram Reels. Dua fitur baru tersebut adalah fitur Voice Effects dan Text to Speech. Tentunya dua fitur ini akan makin menyegarkan kreasi para kreator konten. Namun, untuk saat ini di negara kita baru fitur Voice Effects yang hadir. Gimana cara menggunakannya? Yuk, cuss simak lebih lanjut.

Sesuai namanya, fitur Text to Speech memungkinkan kreator Instagram Reels dapat menyertakan “subtitle” yang tampil secara otomatis dalam aplikasi. Fitur ini mendeteksi suara dalam video, kemudian mengubahnya menjadi format teks yang ditampilkan di layar.

Text to Speech mirip seperti subtitle dalam film, hanya saja teks yang ditampilkan dibuat secara real time berdasarkan apa yang diucapkan orang yang ada di dalam video tersebut.

Sementara itu, Voice Effects adalah fitur yang memungkinkan pengguna Reels mengubah suaranya dengan menambah efek audio. Suara pengguna, misalnya, bisa dibuat agar terdengar seperti robot, atau bernada lebih tinggi seolah habis menghirup gas helium.

Fitur Text to Speech saat ini masih belum tersedia. Namun, Voice Effects sudah bisa digunakan. Langkah-langkahnya bisa disimak di bawah.

Cara Menggunakan Fitur Voice Effects di Instagram Reels

  1. Pertama, pastikan aplikasi Instagram kalian sudah di-update ke versi terbaru. Kemudian buka aplikasi Instagram melalui smartphone (Android/iOS).
  2. Di halaman utama, klik ikon berbentuk movie clip di bagian tengah bawah untuk membuat video Reels.
  3. Kemudian, di halaman berikutnya, klik ikon kamera yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih opsi, apakah ingin merekam video atau mengambil dari galeri ponsel. Siapkan satu video yang diambil dari galeri ponsel.
  4. Kalian bisa memasukkan video lebih dari satu dengan cara menekan tombol “Add” yang berada di pojok kanan atas.
  5. Setelah video dipilih, Anda bisa memotong klip video sesuai durasi yang diinginkan.
  6. Selanjutnya, klik tombol “Preview” yang ada di pojok kanan bawah.
Cara Menggunakan Fitur Voice Effects di Instagram Reels
  1. Di halaman berikutnya, klik tombol “Adjust Video” yang ada di pojok kiri bawah. Nanti akan muncul tiga opsi pengaturan audio yaitu “Camera Audio”, “Voice Over”, dan “Add Music”.
  2. Klik ikon tiga titik pada opsi “Voice Over”, lalu pilih “Add Effects”.
  3. Kalian bisa memilih efek suara apa yang diinginkan. Ada lima pilihan efek suara yang bisa dipilih yaitu “Helium”, “Giant”, “Vocalist”, “Announcer”, dan “Robot”. Masing-masing akan memberi efek berbeda pada suara Anda.
  4. Jika sudah menentukan efek suara, klik tombol “Done” pada menu yang tersedia.
  5. Kalian juga dapat mengatur volume lagu ataupun suara yang berasal dari video asli.
  6. Jika semua tahapan selesai, klik tombol “Next” yang berada di pojok kanan bawah, untuk mengunggah video tersebut sebagai konten Reels. Kemudian video akan muncul secara otomatis di tab Instagram Reels.

Bagikan:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar