Barang Sederhana yang Berguna Banget untuk Anak Kos!

Bagikan:

Bagi para anak kos maupun yang pernah merasakan jadi anak kosan, apalagi seperti saya selaku admin yang menjadi anak rantau cukup jauh dari desa kelahiran, biasanya akan mempersiapkan segala hal sebelum berangkat. Mulai dari pakaian yang akan dibawa, perlengkapan kerja/kuliah, dan sebagainya. Namun, tahukah kamu kalau ternyata ada barang sederhana yang berguna banget saat di kos?

Barang Sederhana yang Sering Terlupa

Biasanya kebutuhan yang nampak menonjol pasti akan selalu teringat dan pastinya akan cepat ter-packing seperti pakaian, alat kerja/kuliah (laptop, buku, dan sebagainya), gadget pasti gak akan ketinggalan, dan mungkin ada juga yang bakal nyiapain mie instan untuk mengatasi kebingungan nyari maem di awal ngekos 😀

Nah, beberapa barang sederhana ini suatu saat (entah kapan) pasti akan kamu cari dan butuhkan saat di kos. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri sih ya. Mungkin bagi kalian nanti bisa jadi lebih banyak. Apa saja itu?

1. Pemotong Kuku

Bagi sebagian orang, kuku panjang merupakan masalah. Tiap panjang dikit aja pengen potong. Nah, akan sangat penting untuk membawa pemotong kuku saat menjadi anak kosan. Jika kalian masuk di daerah yang terpencil, akan sangat sulit mencari toko yang jualan pemotong kuku.

barang sederhana - pemotong kuku

Mungkin juga hal yang sama akan terjadi saat kalian masuk di daerah yang sangat kota yang penuh dengan mall dan gak ada toko pinggir jalan pedagang sama sekali. Mencari pemotong kuku walaupun barang sederhana akan cukup sulit di daerah tersebut.

2. Gunting dan Selotip

Ini pasti akan dibutuhkan, terutama untuk anak kuliah/pelajar. Yang bekerja seperti saya pun sangat butuh gunting dan selotip. Gunting memiliki banyak fungsi termasuk bisa untuk membuka tutup galon saat membeli isi ulang 😀

barang sederhana - gunting dan selotip

Sedangkan selotip akan sangat kalian butuhkan jika suatu saat ingin membungkus paket yang hendak dibawa/dikirim. Saya juga mengirim paket ke rumah jikalau bapak ibu sedang ada kebutuhan untuk barang-barang tertentu.

3. Jarum Jahit dan Benang

Ini bingung nyari bahasa Indonesia dari “dom dondom“. Pokoknya bahasa Jawa-nya itu ya haha. Jarum ini berfungsi jika suatu saat tanpa kita inginkan ada sedikit pakaian kita yang sobek. Tidak semua tempat kosan juga ada tukang permak pakaian. Nah, di sinilah peran dom dondom ini akan sangat kalian perlukan.

4. Lem dan Semir Sepatu

Saat musim hujan, biasanya akan mempengaruhi lem-leman sepatu. Saat sering kena air hujan, lem sepatu akan semakin terkikis tingkat kerekatannya. Di sinilah penting untuk membawa lem sepatu yang kalian sering pakai. Saya gak akan nampilin gambar karena cenderung ada merk hehe. Kalian bisa nyari di mbah Gugel tentang lem sepatu yang bagus.

Jika kalian sering memakai sepatu pantofel, semir sepatu tetap harus dibawa untuk membersihkan sepatu kalian agar tidak terlihat kotor saat kerja/kuliah. Kalau saya sih, lebih suka pakai sepatu cat 😀

5. Peniti

Ini akan sangat penting terutama bagi perempuan yang berhijab. Peniti menjadi barang sederhana dan kecil yang sangat berguna dalam memakai kerudung (hijab).

6. Jepitan Baju

Nah, ini juga sangat urgent bagi anak kosan. Jepitan baju akan sangat kalian butuhkan untuk menjemur pakaian. Tentu mencuci pakaian sendiri akan menjadi solusi untuk menghemat uang saku kalian ya. Dari sinilah perlu jepitan pakaian agar jemuran tidak kabur dengan sendiri saat terkena angin kencang. Ini sayang alami dulu saat awal-awal ngekos karena lupa gak bawa jepitan 😀

Itu dia ya beberapa barang sederhana namun penting yang harus kalian ingat agar terbawa sebelum jadi anak rantau. Jika ada yang kurang, silakan tambahkan di kolom komentar agar bisa sharing dengan yang lain 🙂

Bagikan:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar