Aplikasi Your Phone dengan Mode Panggilan Baru di Windows 11

Bagikan:

Kemampuan aplikasi Your Phone untuk melakukan panggilan telepon sekarang menjadi lebih baik dalam pembaruan terbaru di Windows 11. Aplikasi Your Phone baru-baru ini menerima desain baru untuk menyelaraskannya dengan estetika Windows 11 baru, yang mencakup sudut membulat dan palet warna lembut.

Apa itu Aplikasi Your Phone?

Bagi yang masih awam dengan aplikasi ini, memang wajar karena kurang familiar atau bahkan tidak pernah kita gunakan mengingat bisa langsung pegang smartphone untuk melakukan panggilan/call. Namun, ada baiknya mengetahui aplikasi ini jikalau suatu saat mendesak lupa di mana smartphone kita dan tak ada orang lain yang satu ruangan untuk membantu call, pakailah aplikasi ini 😀

Your Phone dapat kalian temukan di Start Menu > cari huruf abjad Y dan nanti akan langsung ketemu aplikasi ini. Kalau di laptop saya, aplikasi yang pakai huruf Y cuma satu. Jadinya langsung mudah ketemu hahaha.

Aplikasi Your Phone di Windows
Your Phone di Windows

Pembaruan dari Microsoft

Antarmuka aplikasi ini didasarkan pada desain yang ada, tetapi hadir dengan beberapa perubahan kecil. Misalnya, umpan notifikasi sekarang disematkan ke panel sebelah kiri dan Microsoft telah memindahkan bilah yang memungkinkan kalian mengakses tab pesan, foto, aplikasi, dan panggilan ke bagian atas jendela.

Antarmuka baru jauh lebih bersih dan tidak terlalu berantakan, dan juga terasa familiar jika kalian secara aktif menggunakan Your Phone. Aplikasi ini masih menawarkan serangkaian fitur yang sama – kemampuan untuk mengirim atau membaca pesan teks, mengelola pemberitahuan, dan melakukan panggilan tanpa harus menggunakan telepon yang sebenarnya.

Meskipun pembaruan sebelumnya adalah tentang peningkatan desain pada antarmuka secara keseluruhan, tidak serta merta Microsoft tidak mengerjakan perubahan besar. Dengan Windows 11 Build 22533 , Your Phone mendapatkan pengalaman panggilan baru.

Tampilan Interface Baru Your Phone di Windows 11
Tampilan Interface Baru Your Phone di Windows 11

Pembaruan pratinjau menyegarkan antarmuka visual untuk dialog panggilan telepon dan UI baru lebih masuk akal untuk panggilan telepon. Seperti yang dapat kalian lihat pada tangkapan layar di atas, jendela panggilan aplikasi Your Phone yang sedang berlangsung mencakup ikon, font, dan perubahan UI yang diperbarui yang akan membuatnya sejalan dengan desain Windows 11 yang ditingkatkan.

Microsoft mengonfirmasi bahwa melakukan panggilan dengan aplikasi Your Phone masih akan berfungsi dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Jika melihat masalah dengan aplikasi Your Phone, kalian dapat mengirim umpan balik ke Microsoft melalui Feedback Hub di bagian Aplikasi > Your Phone.

Perlu dicatat bahwa aplikasi Your Phone yang baru hanya tersedia untuk penguji Windows Insider dan belum jelas kapan perubahan ini dapat diterapkan untuk semua orang di luar sana.

Microsoft meluangkan waktu untuk memastikan aplikasi stabil dan baru-baru ini merilis Media Player dan Notepad yang diperbarui untuk lebih banyak pengguna setelah pengujian ekstensif.

close

Berlangganan gratis, yuk! 👋

Bagikan:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments