» » War of the Week Review: Dwaraka Kingdom VS SMKDBW

War of the Week Review: Dwaraka Kingdom VS SMKDBW

posted in: Ceritaku | 0

Wow, sepertinya sudah lama banget ya gak ada postingan clan war terbaru. Mohon dimaklumi, si admin lagi sibuk (sok sibuk sih sebenarnya haha).
Jujur kacang ijo nih, rekaman war ini sudah lama di Dwaraka Kingdom. Sekarang saya sendiri sudah mencapai TH9. Gambar ini adalah perbandingan ketika war ini saya record VS kondisi TH9 saya sekarang.

TH8
TH8 homebase
TH 9
TH9 homebase

 

Perbedaannya jauh banget ya hehe. Artinya sudah lama sekali saya gak melakukan update artikel tentang clan war di dwaraka kingdom. TH8 di atas adalah TH8 premature. Bisa kalian lihat dari level XP yang masih kecil dan level tambang (gold mine dan elixir collector) yang semua belum mentok bahkan belum mentok untuk standar TH7. Namun, setelah sekian lama akhirnya semuanya mentok juga dan bisa kalian perhatikan perbedaannya dengan TH9 saya sekarang. Mulai dari level XP yang sudah lebih dari 100, level tambang yang mentok di TH8 dan semua defense juga mentok standar TH8. Sekarang sedang menuju mentokisasi ke defense TH9.

Kalau dilihat dari war log dwaraka kingdom, sudah banyak war yang dilakukan setelah war dengan smk dbw yang saya record ini. Semenjak memasuki TH9 dan melawan musuh sesama TH9, kekalahan juga sering dialami. Namun, kemenangan yang tak terduga melawan clan level di atas clan dawaraka juga hal yang menjadikan member clan ini semakin solid dan kompak. Namanya juga permainan, kalah menang adalah hal biasa. Yang penting kekompakan tetap terjaga. Btw, member yang join juga semakin marak di clan kami, dwaraka kingdom.

Oke, langsung saja ya kita masuk ke rekaman war. Kalian juga sudah gak sabar menunggu kan? Sabar…orang sabar disayang pacar loh 😀

  1. War Statistics
    Baru-baru saja Supercell menambahkan fitur total destruction sebagai tiebraker atau penentu kemenangan war jika bintang yang ada adalah sama alias seri. Untuk menentukan siapa pemenang war, dibuatlah penentu yakni total destruction tadi yang dihitung dari persentase kehancuran dari serangan yang dilakukan. War ini kan sudah lama recording-nya, so fitur total destruction belum masuk hehe. Tenang saja, dwaraka menang bintang kok di war ini. Mari saksikan statistiKnya dalam review berikut.
    Gimana? Keren kan? Dwaraka meraih bintang sempurna untuk pertarungan 10 VS 10 member dengan 30 bintang untuk dwaraka VS 21 bintang untuk smk dbw. Saat war ini direcord, clan saya masih level 2. Sekarang sudah level 5 dan sebentar lagi clan perk sudah hampir menyentuh clan level 6 loh *huray*
    Langsung cek replay dari masing-masing best attack yuk, Clashers.
  2. Best Attacks
    Berikut beberapa best attack yang dihasilkan oleh teman-teman dwaraka kingdom.

    1. kresna VS abey
      Si Kresna nih yang dulu saat TH8 masih di posisi pertama urutan war sekarang juga sudah TH9. Di video ini dia melawan abey dari smk dbw dengan mendapatkan 3 bintang untuk kehancuran 100%. Serangan yang digunakan adalah dengan dragon mass atau naga dengan dua rage spell dan satu healing spell dan Barbarian King (BK).
    2. Osiris VS Faiziey
      Musuhnya Osiris alias leader dwaraka, si Thomas, namanya hampir nih nyamain nama saya ya ckck. O, iya…si leader dwaraka akhir-akhir ini juga jarang online setelah kelulusan dan wisudanya dari kampus. Ya sudah beda dunia kesibukan, suatu saat dia pasti nongol lagi hehe. Serangan Osiris juga menggunakan full dragon nih dengan dua rage spell, satu healing spell, dan Barbarian King yang berhasil menghadiahkan 3 bintang untuk dwaraka.
    3. Faizin VS Mohamad Pezx
      Ini dia giliran saya unjuk gigi. Serangan war ini juga masih masa-masa indahnya saya menggunakan dragon attack for TH8 dan masih bisa mendapatkan 3 bintang dengan menggunakan dua healing spell dan satu rage spell. Kalau kalian nonton dengan nikmat, hampir saja loh seranganku di video ini gagal. Greget sendiri deh kalau lihat replay-nya 😀
    4. Osiris VS apik arvichi
      Dengan menggunakan serangan kedua dari dua kesempatan – alias serangan terakhir – si Osiris mencoba trik kombinasi troops baru yakni dengan 6 dragon dan 16 hog rider dengan dua rage spell dan satu healing spell. Tentunya ditemani Barbarian King walaupun masih level 4. Kombinasi troops ini juga hampir gagal apalagi dengan adanya naga sebagai penjaga clan castle musuh. Detik-detik terakhir dari serangan ini menyisakan satu naga saja, beruntung banget 😀
    5. khairul VS Manowar
      Nah, ini serangan dari Aan dan sekarang entah melesat ke mana dari clan. Ikhlaskan saja seperti kata pahlawan kita “Gugur satu tumbuh seribu”. Masih dengan serangan full dragon for TH8 dan naganya pun masih level 2. But, nice strategy would get 3 stars. Serangan ini juga hampir menuai kegagalan dengan hanya menyisakan dua naga. Yuk, tonton bareng langsung. Cekidot…
    6. adityanugraha77 VS Aqim
      Hampir sama dengan si Aan, si aditya ini juga entah melesat ke mana setelah dia jarang nongol ketika war. Ya satu per satu mengundurkan diri karena tidak kuat war, tetapi satu per satu yang jago war juga masuk sebagai anggota baru. Masih dengan serangan full dragon for TH8 dan mendapatkan tiga bintang.
    7. shenVia VS zakiey
      Melihat nama si sheniv, saya teringat bahwa dia adalah clasher pengendali dragon terlama dan terbaik di dwaraka. Ya, itu dulu sebelum dia akhirnya memutuskan untuk hengkang dari pertarungan. Gagal move on ke gowipe mungkin ya di saat yang lain sudah jadi gowipers hehe. Saat video ini direkam, dia masih TH7 dengan naganya yang masih level 2.
    8. F.A.W.N King VS MOTHERHOOD
      F.A.W.N King alias yang dulunya kina kenal dengan nama fernando, sekarang juga melejit dengan cepat menjadi TH9 dengan mengabaikan bangunan tambang, bahkan ada elixir collector-nya yang masih level 1. Sebagai TH9, dia melejit dengan up defense, hero, dan troops. Pertarungannya di video ini ketika ia masih di TH7. Let’s see…
    9. F.A.W.N King VS Nain
      Ini adalah serangan sempurna kedua dari fernando dengan troops yang amburadul. Yang penting perfect lah ya. Apapun troops-nya, bintangnya tetep harus tiga 😀
    10. sumaker VS amin
      Emm…entah saya yang lupa atau gimana, Sumaker ini sepertinya telah ganti nama kayaknya. Namanya sekarang Lintar apa ya? Atau dia uda check out dari clan? Duh, saking lamanya jadi lupa. Abaikan lah, yang penting tiga bintang saja untuk rekaman masa lalu ini.

Nah, itu tadi serangan-serangan heboh saat dwaraka kingdom masih clan level unyu dan beranggotakan member yang unyu juga. Sekarang sudah level gede dan membernya juga sudah mulai menua seiring berjalannya waktu yang melejit cepat tanpa izin. Untuk serangan balasan dari musuh dapat kalian lihat list video lengkapnya di link Youtube Channel ini ya daripada kepanjangan artikelnya hehe.

O, iya. Serangan naga terkadang (terkadang loh ya) masih berfungsi dengan baik dan bisa menghasilkan 3 bintang. Namun, untuk serangan TH9 sangat tidak disarankan kalian memakai serangan udara dengan naga. Apalagi setelah update dengan adanya 2 Air Sweeper. Serangan udara yang dapat digunakan di TH9 adalah dengan strategi BaLaMi (Balloon, Lavahound, dan Minion) atau bisa disebut LavaLooNion. Itupun harus melihat bentuk war base musuh juga. Kebanyakan yang digunakan adalah serangan darat dengan GoWiPe, GoWiWi, GoWiWiHog, dan sejenisnya. Lain kali deh kalau update war lagi ya hehe. Pantau terus pokoknya di halaman web ini. Bravo dwaraka kingdom !!!

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.