Video Review Realme 3 Pro, Ponsel 3 Jutaan

posted in: News | 0

Realme 3 Pro resmi hadir di Indonesia pada awal Mei lalu, berbarengan dengan Realme C2. Smartphone ini menyasar generasi muda yang irit budget, namun tetap ingin tampil trendi. Bagi kalian yang hendak membeli, berikut video review Realme 3 Pro.

video review realme 3 pro

Realme 3 Pro mengusung layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (rasio layar 19,5:9). Di bagian atasnya ada poni (notch) berbentuk waterdrop. Takik ini digunakan sebagai wadah kamera selfie 25 megapiksel.

Kamera belakangnya tersusun dua ke bawah, masing-masing beresolusi 16 megapiksel (lensa f/1.7) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4), ditemani modul LED flash dan pemindai sidik jari berbentuk elips.

Untuk sisi hardware, Realme 3 Pro diperkuat chip octa-core Snapdragon 710, serta ditopang baterai berkapasitas 4.045 mAh yang mendukung teknologi fast charging VOOC 3.0.

Sistem operasinya berjalan pada Android Pie 9.0 berlapis antarmuka Color OS 6.0 buatan Oppo. Ada dua varian RAM dan memori yang disediakan, yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Secara berurutan harganya Rp 2.999.000 dan Rp 3.699.000.

Untuk mengetahui seperti apa kesan menjajal Realme 3 Pro, silakan tengok video hands-on KompasTekno berikut ini.

Fitur Andalan Realme 3 Pro
  1. Kamera
    Fitur utama yang digembar-gembor oleh Realme di Realme 3 Pro adalah kameranya. “Kamera Realme 3 Pro bukan hanya dari megapiksel besar saja, tapi juga dari hardware, kualitas gambar, serta fitur optimasi yang ada di kamera ponsel ini,” ujar Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, Rabu (8/5/2019).
    Realme 3 Pro mengusung konfigurasi kamera ganda dengan kombinasi 16 megapiksel (f/1.7, sensor Sony IMX 519) dan 5 megapiksel (f/2.4, depth sensor).

    Kamera Realme 3 Pro juga dibekali berbagai mode pemotretan, seperti Nightscape untuk pemandangan malam, Chroma Boost untuk mendongkrak kontras, serta fitur perekaman video slow motion 960 fps dengan kualitas HD. Ada pula mode expert Ultra HD yang bisa menghasilkan foto resolusi 64 megapiksel. “Kami mengambil beberapa foto, lalu (menyatukan) beberapa piksel tersebut menjadi sebuah foto sehingga menghasilkan gambar dengan size image yang lebih besar,” kata Felix. Kamera selfie 25 megapiksel (bukaan lensa f/2.0) pada Realme 3 Pro juga sarat akan fitur-fitur AI, seperti mode beauty yang lebih pintar, dan auto scene detection.

  2. Gaming
    Fitur andalan kedua yaitu peningkatan performa gaming. Realme 3 Pro ditenagai dengan chipset Snapdragon 710 dipadankan dengan chip grafis Adreno 616. Chip grafis tersebut diklaim Realme bisa menggenjot performa Realme 3 Pro dalam menjalankan game-game berat, seperti PUBG Mobile, secara halus tanpa lag.

    Dari sisi software, chip grafis yang tertanam di Realme 3 Pro ini juga digenjot lagi dengan teknologi HyperBoost 2.0 yang membawahi tiga fitur optimasi grafis lainnya. Pertama adalah Game Boost, fitur untuk menggenjot performa game secara keseluruhan, lalu Touch Boost untuk mengoptimasi touch control dan latency, serta Frame Boost untuk menciptakan frame rate yang lebih stabil ketika bermain game.

  3. Baterai
    Fitur andalan ketiga Realme 3 Pro adalah baterai. Realme 3 Pro memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 4.045 mAh, yang diklaim bertahan hingga 7 jam bermain PUBG (game online), 9,5 jam streaming YouTube, atau 126 jam mendengarkan musik. Ketika habis, baterai Realme 3 Pro juga bisa diisi dayanya dengan teknologi fast charging VOOC 3.0 dengan daya pengisian 20W. Baterai ini diklaim bisa terisi 50 persen hanya dalam waktu 30 menit dan 100 persen dalam waktu 80 menit. “Pengisian daya 80 menit saja Realme 30 Pro bisa diisi dayanya hingga 100 persen (dari 0 persen),” ujar Felix. Meski cepat, Realme mengklaim pengisian daya yang didukung teknologi VOOC 3.0 ini tidak akan menimbulkan panas berlebih pada ponsel.

Selain tiga kelebihan di atas, Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan VOOC 3.0 Flash Charge yang dapat kalian gunakan untuk charging walaupun saat nge-game ataupun streaming dengan aman karena VOOC 3.0 Flash Charge ini bekerja dengan menaikkan ampere, bukan voltase.

Baca juga : Rekomendasi Smartphone Harga 3-5 Jutaan

Itu dia ya video review Realme 3 Pro beserta ulasan kelebihannya yang akan sangat menunjang kinerja dan kepuasan bermain game kalian 😀

Sumber: tekno.kompas.com

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.

Muhammad Faizin
Latest posts from