Stiker Lirik Lagu Hadir di Instagram?

posted in: News | 0

Instagram tampaknya bakal semakin memanjakan pengguna Stories yang jumlah aktif per harinya diklaim mencapai 500 juta saat ini. Belakangan muncul kabar bahwa Instagram sedang menyiapkan fitur baru yakni ada stiker lirik lagu.

Instagram tidak mengumumkan sendiri kabar tersebut. Keberadaan fitur terkait ditemukan di dalam kode program aplikasi Instagram oleh Jane Manchun Wong, programmer yang sering mengoprek aplikasi-aplikasi ternama.

Media sosial yang dimiliki oleh Facebook itu pun disinyalir sedang menguji coba fitur stiker lirik lagu. Cara kerja stikernya sendiri adalah memutar video musik disertai teks liriknya.

Wong menemukan cikal bakal fitur ini dua kali. Ia pun mengunggah keduanya ke akun Twitter @wongmjane. Dalam unggahannya, tampak cuplikan video yang menampilkan sebuah video musik lengkap dengan penggalan lirik lagu.

Wong pun kembali menemukan stiker lirik dengan penampilan yang berbeda dari yang sebelumnya ia unggah. Jenis huruf di stiker lirik ini bisa diatur-atur dan disesuaikan.

Instagram Uji Coba Stiker Lirik Lagu

” Stiker yang sekarang lebih tersinkron dengan lirik.” kicaunya di postingan terbaru untuk membandingkan perbedaan dua temuannya tentang fitur stiker lirik.

Belum ada tanggapan dari pihak Instagram mengenai fitur ini. Apakah fitur ini benar-benar akan dirilis atau hanya sekadar uji coba juga masih belum diketahui.

Instagram sendiri telah merilis stiker soundtrack tahun lalu, diikuti sederet fitur berkaitan dengan musik lainya.

Sayangnya, fitur-fitur tersebut masih terbatas di beberapa negara saja dan belum masuk ke Indonesia secara resmi hingga hari ini.

Stiker Kuis

stiker kuis di instagram

Stiker baru hadir di Instagram Stories. “Quiz sticker” atau stiker kuis yang baru dirilis ini bisa digunakan untuk berinteraksi melalui Instagram Stories. Dengan stiker ini, pengguna bisa melempar pertanyaan dengan maksimal empat pilihan jawaban.

Follower di Instagram bisa merespons dengan memilih jawaban yang tersedia. Cara menggunakan fitur ini sangat mudah.

Layaknya penggunaan stiker lain, pengguna cukup menyisipkannya ke dalam foto atau video yang dibuat.

Setelah membuat foto atau video yang ingin dibagikan melalui InstagramStories, buka galeri stiker dengan mengetuk ikon “smiley” yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih stiker kuis (Quiz), dan tulis pertanyaan serta pilihan jawaban yang ingin ditampilkan.

Jangan lupa untuk menandai mana jawaban yang benar, agar nantinya bisa dilihat oleh para pengikut yang mencoba menjawab.

Pemberi pertanyaan juga bisa melihat apa saja jawaban dari para follower. Pengguna juga bisa mengubah warna tabel pertanyaan dengan mengetuk ikon palet berbentuk bulat di sisi atas layar.

Fitur ini telah meluncur di paltform Android maupun iOS. Apabila belum mendapatkannya, pengguna bisa memperbarui versi Instagram ke yang paling baru.

Tapi apabila masih belum dapat, bersabarlah, karena fitur ini dirilis secara bertahap di masing-masing wilayah.

Sumber: tekno.kompas.com

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.