» » Solskjaer Bertahan di Manchester United?

Solskjaer Bertahan di Manchester United?

posted in: Sport | 0

Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris Senin kemarin dikabarkan membuat petinggi klub itu sangat puas. Mereka kini disebut mulai mempertimbangkan untuk memberikan kontrak jangka panjang kepada Manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dengan demikian, Solskjaer bertahan lebih lama di Manchester United.

Solskjaer

Media Inggris The Sun menyatakan bahwa Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward sangat puas dengan kinerja Solskjaer yang mampu mengangkat performa skuad Setan Merah. Tak hanya berhasil meraih lima kemenangan secara beruntun, Solskjaer juga dinilai membuat permainan Manchester United sedap ditonton.

Woodward dikabarkan sempat menyambangi kamar ganti Manchester United pasca kemenangan 1-0 dari Tottenham. Dia menyampaikan bahwa seluruh petinggi klub, hingga suporter sangat senang dengan performa Paul Pogba cs saat ini.

Dengan lima kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris, menurut laporan yang sama, mengejutkan para petinggi klub. Mereka sebenarnya tak berharap Manchester United akan mampu secepat itu memperbaiki performa di lapangan dan posisi di klasemen.

Hal memunculkan spekulasi bahwa Manchester United akan memberikan kontrak jangka panjang kepada Solskjaer. Namun mereka masih ingin melihat bagaimana racikan Ole Gunnar Solskjaer berhadapan dengan tim-tim kuat lainnya seperti Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Targetnya jelas, Solskjaer akan diberikan kontrak jangka panjang jika mampu membawa Manchester United setidaknya masuk empat besar di akhir musim nanti.

Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini memang hanya dijadikan pelatih sementara hingga akhir musim nanti. Sejumlah nama pun sempat disebut sebagai pengganti Solskjaer di akhir musim seperti Mauricio Pochettino yang merupakan Manajer Tottenham Hotspur.

Paul Pogba Bongkar Racikan Solskjaer

 

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, membongkar strategi yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer sehingga bisa membuat mereka meraih lima kemanangan secara beruntun. Pogba menyatakan bahwa racikan Solskjaer sangat membantu dia dalam mengeluarkan performa terbaiknya.

Pogba menyatakan bahwa perubahan utama yang dilakukan oleh Solskjaer adalah dengan memberikan para pemain Manchester United, terutama yang berada di lini serang, kebebasan. Kebebasan yang dimaksud Pogba adalah bahwa dia tak lagi harus banyak membantu pertahanan dengan terlalu mundur ke belakang.

“Semuanya menjadi lebih baik ketika saya bermain dengan bebas. Saya mendapatkan kepercayaan dari manajer dan dari pemain lain, sehingga segalanya menjadi lebih mudah bagi saya,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Manchester United.

Dengan tidak terlalu mendapatkan beban untuk membantu pertahanan, Pogba menyatakan bahwa dirinya bisa berada di posisi yang tepat saat Manchester United berhasil merebut bola.

“Saya tahu Matic akan berada di belakang dan kami bisa menekan lawan di area kotak penalti lawan, sehingga ketika kami menguasai bola saya sudah berada di posisi yang tepat untuk menendang bola atau memberikan umpan.”

“Kami sudah melakukan hal itu semenjak manajer datang ke sini. Saya tahu bahwa saya sudah memiliki pelindung di belakang saya, sehingga saya punya kebebasan untuk maju ke depan, sehingga manajer benar-benar membantu saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” lanjut Pogba.

Sejak kehadiran Manajer Ole Gunnar Solskjaer, performa Pogba memang mengalami peningkatan pesat. Dalam lima laga terakhir dia tercatat telah mencetak empat gol dan empat assist.

Hal itu sangat berbeda ketika Manchester United masih ditangani Jose Mourinho. Dalam 17 laga awal musim ini, Paul Pogba tercatat hanya mampu membuat tiga gol dan tiga assist.

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.