Software Trial Bisa Diperpanjang? Begini Langkahnya

Software Trial Bisa Diperpanjang? Begini Langkahnya

Dalam sebuah software yang berbayar biasanya beberapa vendor akan memberikan masa trial agar pengguna bisa mencicipi terlebih dahulu fitur-fitur software tersebut. Bagaimana untuk memperpanjang masa trial tersebut?

Oiya, sebelum kalian melangkah lebih jauh, perlu saya sampaikan dulu. Langkah ini belum tentu bisa dilakukan untuk semua software. Hanya beberapa software tertentu seperti Smart Apps Creator (SAC) dan (mungkin) beberapa software lain yang bisa kalian coba nantinya.

Atau biasanya solusi jitu lain adalah kalian mencari serial, crack atau patch-nya. Cepet, tanpa ribet malah. Walaupun tidak disarankan ya. Hormati hak cipta orang lain hehe.

Baca juga: Membuat Output APK di Smart Apps Creator (SAC)

Bagi sebagian orang yang memiliki keterbatasan ekonomi, membeli lisensi akan menjadi kendala tersendiri. Solusi yang cukup menghormati hak cipta pengembang adalah memperpanjang masa trialnya saja daripada membajaknya.

Jika masa trial habis, biasanya semua fitur dalam software termasuk menu-menu yang ada tidak bisa digunakan sama sekali.

Solusinya yang dimunculkan software tersebut biasanya adalah m memunculkan tampilan untuk input lisensi.

Nah, di sini solusi lain yang saya tawarkan. Sekali lagi saya tekankan, ini belum tentu berhasil untuk semua jenis software yes

Untuk memperpanjang masa trial, kalian cukup mengganti tahun di komputer/PC kalian kok. .
Cus ke langkah-langkahnya mengganti tahun komputer/PC kalian aja ya.

  1. Pastikan komputer/PC kalian sudah menyala. Ah, bercanda ini 😀
  2. Perhatikan posisi jam dan kalender komputer/PC kalian. Biasanya akan ada di bagian kanan bawah.
  3. Klik kanan jam dan kalender tersebut > pilih Adjust date/time.
    Melakukan adjust date or time dalam komputer
  4. Pada tampilan yang muncul, matikan semua pilihan yang ter-automatically. Kemudian pilih Change.
    Klik Change untuk mengubah masa trial
  5. Selanjutnya lakukan pengubahan tahun. Nah, di sini kalian hanya harus memundurkan tahunnya, bukan dimajukan. Untuk tanggal dan bulan, bisa kalian abaikan. Yang terpenting adalah tahunnya. Jadi, misal sekarang ada di tahun 2020, mundurkan menjadi misal 2018 atau di bawahnya.
    Ubah tahun dan akhiri dengan Change
  6. Akhiri dengan Change.

Nah, sampai di sini sudah selesai. Sekarang coba buka software kalian yang tadi trial seperti Smart Apps Creator.

Jika kalian masih bertemu tampilan memasukkan lisensi dan email, isi aja yang bagian email dengan email kalian.

Untuk lisensinya kosongi aja. Kemudian akhiri dengan Free trial 30 days. Harusnya software kalian tersebut sudah bisa digunakan lagi semua fiturnya ya.

Oiya, ada resiko yang akan terjadi kalau tahun kalian ubah yakni untuk sementara kalian tidak akan bisa menggunakan koneksi internet.

Oiya, untuk mendownload Smart Apps Creator kalian bisa mengunjungi situs resminya di www.smartappscreator.com

Biasanya koneksi internet harus sesuai dengan jam dan waktu yang sekarang sedang terjadi alias real time. So, mengalah salah satu lah ya haha. Selamat bekerja 😀

Next PostRead more articles

Faizin

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.