» » Smartphone Paling Dicari di Tahun 2018

Smartphone Paling Dicari di Tahun 2018

posted in: News | 0

Tahun lalu adalah tahun yang fantastis untuk smartphone. Kami memiliki bezel layar yang lebih kurus dari sebelumnya, kamera yang mengambil gambar lebih baik daripada compacts yang berdedikasi, dan baterai yang lebih baik dari sebelumnya. Tapi kami menginginkan lebih banyak, dan itulah yang kami dapatkan pada tahun 2018. Kami baru beberapa bulan memasuki tahun ini, tapi kami sudah melihat setumpuk handset baru – dan ada lagi yang akan datang. Inilah yang kita ketahui tentang smartphone paling dicari dan paling menarik tahun 2018.

SAMSUNG: GALAXY S9, NOTE 9

Galaxy S9 ada di sini, dan menyimpan segala sesuatu yang sesuai dengan telepon tahun lalu, dan membuat sedikit penyempurnaan. Layar yang mempesona sedikit lebih terang, prosesornya bahkan lebih cepat dari yang terakhir, dan sensor sidik jari telah beralih ke lokasi yang jauh lebih nyaman. Bagaimana dengan Galaxy Note 9? Kami belum pernah mendengar rumor besar tentang apa yang akan diharapkan, tapi kami membayangkan akan membawa perangkat tambahan dari Galaxy S9, mungkin menambahkan beberapa kemampuan S Pen lagi, dan tiba di awal musim gugur.

APPLE: IPHONE 9, IPHONE X 2

Apple mungkin akan memperpanjang pendekatan layar penuh dari iPhone X. Banyak yang percaya Apple akan meluncurkan model OLED 5.8 in yang diperbarui, sebuah “iPhone X 2” atau apapun yang Anda inginkan untuk menamainya, bersama dua model lainnya. Satu akan menjadi model yang lebih besar dengan layar OLED 6.5 inci yang menjulang tinggi, dan yang lainnya akan jatuh tepat di tengah keduanya, yang membawa display 6.1in. Perbedaannya adalah bahwa itu akan menjadi layar LCD dengan resolusi lebih rendah, dengan versi itu bertindak sebagai model pertama, sedikit lebih murah di bawah iPhone X 2. Itu mungkin iPhone 9 baru, pada dasarnya.

SONY: XPERIA XZ2 + XZ2 COMPACT

SONY XPERIA XZ2 + XZ2 COMPACT

Xperia XZ Pro yang dikabarkan tidak muncul, namun Sony memang membawa Xperia XZ2 dan XZ2 Compact ke MWC – dan keduanya beralih dari desain Sony boxy yang sudah kita kenal di banyak smartphone selama bertahun-tahun. Xperia XZ2 adalah unggulan utama Sony, menggunakan layar 18:09 1080p yang lebih tinggi yang dapat meningkatkan video standar ke HDR. Namun sebenarnya kami lebih tertarik dengan XZ2 Compact yang lebih kecil. Membangun yang lebih kecil (dengan layar 5 inci) menjaga kemudahan dari model yang lebih besar, dengan chip yang sama, kemampuan HDR yang sama, dan kamera belakang 19MP yang sama. Ini bisa jadi ponsel kecil untuk dibeli pada 2018.

LG: V30 THINGQ, G7?

LG V30 THINGQ, G7

Dimana LG G7? Nah, LG tidak memamerkannya secara resmi di MWC – tapi kabarnya ada di sana. Jadi apa masalahnya? Nah, ia memiliki nuansa iPhone X-like, dengan layar 6in full-frame selain dari potongan untuk kamera / sensor, serta chip Snapdragon 845 dan kamera belakang dual f / 1.6 16MP. Kita akan melihat apakah ini benar-benar berakhir menjadi G7 yang tepat, namun mencatat bahwa leaker Evan Blass pasti menganggapnya legit. Dan ada telepon baru yang diumumkan dengan benar – yah, baru. LG V30S ThinQ menambahkan lebih banyak memori dan penyimpanan daripada V30 asli, serta aplikasi kamera yang dibantu A.I. Namun, ponsel itu sama seperti tahun lalu.

GOOGLE: PIXEL 3, HTC COLLABORATION?

GOOGLE PIXEL 3, HTC COLLABORATION

Setiap sekuel Pixel perlu mengatasi masalah layar yang ditemukan di Pixel 2 dan Pixel 2 XL tahun lalu pada saat Google mengungkapkannya, kemungkinan besar terjadi pada awal Oktober. Kami ingin melihat bezels kurus pada kedua ponsel, namun dengan layar OLED yang dibuat oleh Samsung dan bukan LG. Dengan algoritma pintar Google yang terus berkembang, Anda dapat mengharapkan kualitas gambar kamera mengambil lompatan ke depan, dan kedua ponsel tersebut harus hadir dengan cita rasa Android P. Google yang pertama juga membeli kolaborator HTC pada tahun 2017, jadi akan jadi Menarik untuk melihat apakah akan diizinkan untuk terus meluncurkan ponselnya sendiri.

HUAWEI: THE P20 NEARS

HUAWEI THE P20 NEARS

Apa kesepakatan dengan P20? Nah, kebocoran menunjukkan bahwa ia memiliki layar depan takik – tapi yang satu ini juga memiliki bibir di bagian bawah. P20 dan P20 Pro menyimpan sensor sidik jari di sana, sementara P20 Lite yang lebih kecil menancapkannya di bagian belakang. Dan bocoran menunjukkan P20 Pro mengemas tiga sensor kamera belakang, percaya atau tidak, sementara model P20 lainnya hanya “dua” di belakang. Kami berharap bahwa mereka akan menggunakan chip Kirin 970 yang sama dengan Mate 10 Pro, dan memiliki berbagai tingkat fasilitas dan teknologi berdasarkan tingkat dan harga. Kita akan mencari tahu lebih jauh pada tanggal 27 Maret saat Huawei membuat semuanya resmi.

NOKIA: LOADS OF PHONES

NOKIA LOADS OF PHONES

Nokia menjanjikan sebuah pertunjukan besar di MWC, dan mereka yakin tidak mengecewakan – ada sesuatu untuk semua orang dalam barisan penuh mereka, dari andalan teratas sampai ke telepon pisang. Favorit kami dari kelompok tersebut adalah Nokia 7 Plus, sebuah “flagship yang terjangkau” mengatakan perusahaan tersebut. Ini super ramping, dengan bingkai aluminium, tepi anodised ganda dengan warna kontras, dan cat keramik selesai. Panel OLED 6in 18: 9 harus lebih dari sekedar memuaskan, dan Snapdragon 660 harus memiliki cukup kekuatan untuk tampil mengagumkan. Pada € 399, itu bisa menjadi saingan yang layak untuk OnePlus 5T.

ONEPLUS: ONEPLUS 6

ONEPLUS 6

Kami hanya beberapa bulan keluar dari OnePlus 5T (ditunjukkan), tapi tidak akan lama sebelum OnePlus 6 mau tidak mau diluncurkan – dan rumor tersebut sudah mulai dicurahkan. Terbaru? Nah, seperti banyak flagships lain yang pernah kami dengar, OnePlus 6 kabarnya akan memiliki notch iPhone X-esque di bagian atas, memungkinkan layar full-frame terlepas dari potongannya. Harapkan rasio aspek 19: 9, dan kami menebak OnePlus tidak akan beralih dari pilihan display 1080p yang biasa agar harga tetap sedikit lebih rendah daripada flagship bertubuh penuh.

Sumber: Stuff

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.