» » Redmi Note 7, Kamera 48 MP Harga 2 Juta!

Redmi Note 7, Kamera 48 MP Harga 2 Juta!

posted in: News | 0

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Redmi pada siang hari ini. Kamis (10/1/2019) memperkenalkan smartphone Redmi Note 7 dalam sebuah acara di China.

logo baru redmi
Logo Baru Redmi

Xiaomi Sebelumnya

Sebelumnya, Xiaomi resmi merilis smartphone lini terbarunya yakni Xiaomi Mi Play. Mi Play merupakan versi “Mi” di jajaran lini Redmi. Bisa dibilang, Mi Play adalah “flagship” di lini Redmi. Sehingga secara spesifikasi dan harga, tentu akan berada di bawah lini “Mi”.

Sebagai pembeda dengan lini Redmi, Mi Play hadir lebih segar dengan bentuk bodi lebih trendi dan balutan warna kekinian. Finishing bodi belakang Mi Play mengikuti desain tren smartphone terkini, dengan warna dinamis dan lebih segar dibanding kelir monoton di lini Redmi.

Mi Play memiliki bentang layar 5,84 inci dengan poni waterdrop atau menyerupai bentuk tetesan air. Desain poni ini juga sudah mulai umum digunakan banyak vendor namun baru pertama kali diaplikasikan Xiaomi.

Layar Mi Play memiliki resolusi 1.080 x 2.280 Dull HD dengan rasio kontras 1500:1, 432 piksel per inci, dan mode pelindung mata. Di bagian punggung tersemat kamera ganda, dengan lensa 12 megapiksel dan 2 megapiksel yang tersusun secara vertikal.

Modul dual-camera ini bisa difungsikan untuk menghasilkan gambar dengan efek bokeh. Xiaomi menyediakan beberapa fitur pada kemera Mi Play, yakni HDR, EIS, dan beberapa fitur lain berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Selain modul kamera, di bagian punggung Mi Play juga terpatri panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung. Tak lupa, di bagian depan juga tersemat kamera tunggal dengan beresolusi 8 megapiksel dengan mode HDR, face recognition, dan mode portrait.

Pada sektor dapur pacu, Xioami menanamkan chip MediaTek terbaru, Helio P35. Helio P35 merupakan chipset fabrikasi 12 nm dengan clocked speed 2.3GHz. Chip ini memiliki fitur bernama teknologi CPU/GPU dual-turbo dan skor AnTuTu-nya diklaim melampaui Snapdragon 625.

Prosesor ini memiliki IMG GE8320 GPU clocked 680MHz. Helio P35 dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Xiaomi hanya menyediakan model tunggal untuk kapasitas saat ini. Ada kemungkinan varian kapasitas akan segera meluncur beberapa bulan ke depan.

Redmi Note 7

Fitur unggulan Redmi Note 7 adalah dual camera di punggung. Salah satu kamera memiliki resolusi setinggi 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan lensa berbukaan f/1.8.

Kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor dan memiliki resolusi 5 megapiksel. Dengan kamera bersensor Samsung itu, Redmi mengklaim bahwa Redmi Note 7 sanggup menghasilkan foto “berkualitas poster” sekaligus cemerlang dalam kondisi kurang cahaya sekalipun.

Tampilan fisik Redmi Note7 sendiri terbilang mirip Xiaomi Mi Play yang juga diluncurkan baru-baru ini. Layar Redmi Note 7 berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan poni atau notch berbentuk lingkaran kecil, memuat kamera selfie 13 megapiksel.

Di jantungnya tertanam system-on-chip Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB, serta pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Baterai Redmi Note 7 sendiri berkapasitas 4.000 mAh.

Redmi Note 7 ditawarkan dengan harga 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk varian 3GB/ 32 GB. 1.199 yuan (Rp 2,5 juta) untuk varian 4 GB/ 64 GB, dan 1.399 yuan (Rp 2,9 juta) untuk varian 6GB/ 64 GB.

Redmi Note 7 merupakan produk ponsel perdana Redmi setelah lepas dari Xiaomi dan berdiri sendiri sebagai sub-brand, lengkap dengan logo baru. Selain Redmi Note 7, Redmi turut mengumumkan bahwa akan ada versi “Pro” dari ponsel tersebut yang menggunakan sensor kamera 48 megapiksel IMX586 buatan Sony.

Sumber: tekno.kompas.com

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.