Penggantian Buku Rekening BNI Syariah

posted in: Ceritaku | 0

Pernah mengalami buku tabungan habis tercetak sampai halaman terakhir? Jika iya, itu artinya kalian perlu melakukan penggantian buku rekening yang kalian miliki.

Nah, cara penggantian buku tabungan juga sangat mudah loh. Ini saya sudah mengganti buku tabungan saya. Baru sekali ini sih untuk rekening bank ini dan langsung deh saya tuliskan pengalaman di sini yes 😀
penggantian buku BNI Syariah

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk melakukan penggantian buku rekening adalah sebagai berikut. Oiya, di sini rekening saya bank BNI Syariah ya. Sepertinya semua bank langkah ini hampir sama.

  1. Datangi kantor cabang terdekat
    Pastikan juga kalian bawa identitas diri (KTP biasanya yang sering diminta, untuk SIM saya belum pernah), bawa juga buku rekening kalian yang sudah habis lembarnya.
  2. Ambillah antrean yang disediakan
    Biasanya satpam akan mengarahkan pengunjung untuk mengambil nomor ke mesin antrean. Nah, kali ini kalian jangan memilih antrean untuk teller ya. Tapi pilihlah antrean ke Customer Service (CS).
  3. Ikuti arahan CS
    Setelah antrean kalian dipanggil, kalian akan menghadapi mas/mbak yang akan melayani penggantian buku rekening yang kalian miliki. Oiya, CS tidak hanya melayani penggantian buku rekening loh tapi juga membantu kalian jika ada permasalahan terkait rekening mulai dari PIN terblokir, kartu ATM hilang, dan sebagainya. Untuk penggantian buku rekening, pelayanan ini sepertinya termasuk jenis ringan menurut saya hehe.
    Biasanya mas/mbak CS akan meminta buku rekening kalian beserta identitas diri/KTP. Ikuti saja arahan tersebut. Tenang, nantinya juga akan dikembalikan kok identitas kalian. Untuk buku lama yang sudah habis akan dipotong kira-kira seperti ini dan diberi cap degan keterangan BUKU TABUNGAN SUDAH DIGANTI DI KCP… (sesuai dengan posisi kantor cabang saat kalian melakukan penggantian).

penggantian buku rekening BNI Syariah

Apakah penggantian ini gratis? Untuk biaya yang saya lakukan tidak gratis sih, ada biaya yang langsung diambil dari saldo rekening kalian sesuai dengan keterangan kode transaksi yang tertera di buku ya. Santai, gak mahal kok. Di buku saya ini cuma sekitar 1.500an rupiah hehe.

Setelah selesai, kalian akan mendapatkan buku rekening baru yang lebih mulus hehe. Sampai di sini selesai ya. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan jejak kalian di kolom komentar 🙂

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.

Muhammad Faizin
Latest posts from