» » Nokia 9 Akan Meluncur dengan 5 Kamera?

Nokia 9 Akan Meluncur dengan 5 Kamera?

posted in: News | 0

Bagi kalian para pecinta produk Nokia dan mungkin susah move on darinya – termasuk saya yang hape jadulnya awet dengan label Nokia haha – pasti akan tergoda jika melihat penampakan “5 kamera” yang akan diluncurkan nantinya.

Penampakan punggung ponsel Nokia 9 semakin jelas lantaran bocorannya belakangan makin banyak beredar di dunia maya. Yang terbaru, pembocor ulung Evan Blass mengunggah gambar bocoran Nokia 9 yang disinyalir merupakan “press render” dari sang ponsel di akun Twitter miliknya.

Twitter Evan Blass

“Press render” mengacu pada gambar resmi yang bakal digunakan oleh sang pabrikan untuk produknya. Dengan kata lain, apabila gambar unggahan Blass benar-benar press render dari Nokia 9, mungkin memang begini tampang asli sang ponsel berkamera 5 buah itu.

Dalam gambar bocoran dari Blass, desain Nokia 9 tampak mirip dengan boccoran-bocoran yang sempat beredar sebelumnya. Di bagian punggung terdapat 5 kamera yang disusun secara melingkar mirip bentuk segi enam alias “beehive”.

Total terdapat tujuh titik, 5 di antaranya berisi kamera sementara dua lainnya memuat LED flash dan sensor. Nokia 9 konon akan menjadi ponsel Nokia pertama yang kembali memakai embel-embel “PureView” untuk menekankan kemampuan kameranya yang mumpuni.

Ada juga logo “Android One” yang menandakan bahwa Nokia 9 bakal menjalankan sistem operasi Android versi polos tanpa modifikasi.

Lalu, seperti dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Selasa (1/1/2019), di layarnya ada gambar serupa sidik jari yang menandakan bahwa Nokia 9 akan memiliki fitur in-display fingerprint scanner alias pemindai sidik jari yang tertanam di layar.

Untuk jeroan, Nokia 9 disinyalir akan mengandalkan dapur pacu antara Snapdragon 845, berikut RAM 8 GB, storage 128 GB, baterai 4.150 mAh, dan layar 5,9 inci resolusi Full HD+ dengan aspect ratio 18:9.

Layar Nokia 9 dalam gambar bocoran tidak terlihat memiliki poni. Belum diketahui kapan HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel Nokia akan memperkenalkan Nokia 9. Kabar lain yang beredar menyebutkan bahwa ponsel ini bakal resmi meluncur pada awal Januari 2019.

Okeh, kita akui Nokia memiliki kualitas yang sangat bisa diandalkan terutama dari segi hardware-nya. Bahkan ponsel saya yang jadul pun tetap bertahan sampai sekarang walaupun sering jatuh dan terlempar. Kita tunggu saja kedatangannya ya.

Sumber: tekno.kompas.com

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.