» » Manchester United Menang, Paul Pogba Jadi Bintang

Manchester United Menang, Paul Pogba Jadi Bintang

posted in: Sport | 0

Paul Pogba menjadi bintang setelah Manchester United menang dengan pelatih interimnya Ole Gunnar Solskjaer, saat mereka menggulung Bournemouth 4-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin dini hari WIB.

Manchester United kalahkan Bournemouth

 

Hasil itu merupakan kemenangan ketiga bagi United dalam tiga pertandingan di bawah arahan Solskjaer, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pogba menjadi bintang kemenangan dengan membukukan dua gol dibantu Marcus Rashford dan Romelu Lukaku, membuat gol balasan Nathan Ake untuk Bournemouth tak ubahnya pelipur lara semata.

Kendati demikian hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, United tetap di peringkat keenam dengan koleksi 35 poin sedangkan Bournemouth (26) di urutan ke-12.

Hanya saja, tambahan tiga poin membuat United memangkas jarak dari Arsenal (38) yang berada di tempat kelima kini hanya tersisa tiga poin saja.

Di sisi lain sebuah kartu merah yang diterima Eric Bailly menodai kemenangan United kali ini, sehingga tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan sejak menit ke-79.

United melesat dengan awal pertandingan yang sangat baik dan membuka keunggulan setelah Rashford melaju melewati jegalan dua pemain lawan sebelum melepaskan umpan tarik yang disambut dengan meluncur oleh Pogba di muka gawang.

Bournemouth sempat hampir menyakakan kedudukan ada menit ke-27 saat Ake menyambut umpan silang dengan tandukan yang memantul ke permukaan lapangan namun masih mengenai badan kiper David de Gea sebelum disapu Ander Herrera.

Enam menit sesudah itu, Pogba malah menggandakan keunggulan United dengan menaklukkan Ake dan Steve Cook dalam duel udara demi menanduk umpan silang Herrera.

Keunggulan dua gol tak mengendurkan daya gedor United dan pada menit ke-45 mereka memperbesar keunggulan menjadi 3-0 saat Rashford memanjangkan kakinya demi menemui umpan silang Anthony Martial.

Pada masa injury time babak pertama Ake akhirnya mencetak gol untuk Bournemouth dengan tandukannya memanfaatkan umpan silang dari David Brooks demi mengubah skor 1-3 saat turun minum.

Sayangnya, momentum kebangkitan tak dimiliki Bournemouth sebab United tak canggung berada dalam keunggulan saat babak kedua dimulai.

Solskjaer bahkan menambah darah segar di lini depan United dengan memasukkan Lukaku menggantikan Rashford pada menit ke-70 dan baru dua menit merumput legiun Belgia itu berhasil menyelesaikan umpan terobosan kiriman Pogba untuk memperbesar keunggulan United menjadi 4-1.

Paul Pogba hampir melengkapi catatan penampilan gemilangnya dengan torehan tiga gol, namun tembakan dari luar kotak penaltinya masih bisa ditepis tipis oleh kiper Asmir Begovic sebelum membentur tiang gawang pada menit ke-74.

Sumber: bola.tempo.co

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.