Man United Siap Lepas Lingard demi Bintang Leicester

posted in: Sport | 0

Man United dikabarkan siap melepas Jesse Lingard ditambah sejumlah uang untuk mendatangkan bintang Leicester City, James Maddison, pada bursa transfer Januari kali ini.

Man United Siap Lepas Lingard

Berdasarkan informasi Give Me Sport, Manchester United sudah menyiapkan uang sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp 817 miliar untuk memuluskan rencana tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi jika Manchester United adalah pengagum Maddison. Setidaknya dalam dua musim terakhir, nama Maddison selalu dikaitkan dengan Manchester United.

Pada musim ini, Maddison menjadi salah satu kunci keberhasilan Leicester bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 45 poin.

Dari 19 laga, pemain asal Inggris itu sudah menyumbang enam gol dan tiga assist. Dikutip dari situs Whoscored, rata-rata nilai penampilan Maddison di Liga Inggris adalah 7,52.

Jumlah tersebut tidak terlepas dari rataan jumlah tembakan tepat sasaran dan umpan kunci yang dilakukan Maddison.

Pemain asal Inggris itu punya rata-rata tembakan tepat sasaran dan umpan kunci sebesar 2,5 per laga. Statistik Maddison itu jauh lebih baik dari yang dilakukan seluruh gelandang Manchester United.

Paul Pogba hingga saat ini masih menjadi gelandang terbaik Manchester United dengan rata-rata dua tembakan tepat sasaran dan 2,3 umpan kunci per laga. Hal ini cukup mengejutkan karena Pogba sempat absen selama satu bulan lebih karena cedera.

Jika Man United mencari gelandang tengah kreatif, Maddison bisa dikatakan adalah pemain yang tepat. Namun, Man United tentunya akan kesulitan mendapatkan Maddison karena Leicester sedang dalam performa menanjak.

Untuk bisa menggoda Maddison, Manchester United dikabarkan juga siap menaikkan gaji sang pemain tiga kali lipat lebih besar.

Di Leicester City, Maddison mendapat bayaran 55 ribu poundsterling (Rp 999,4 juta) per pekan. Selain Maddison, gelandang Juventus, Emre Can, juga dirumorkan masuk ke dalam daftar belanja Man United pada bursa transfer Januari kali ini.

Nah, itu dia kabar dari GGMU yes. Lama daku gak nyimak perkembangannya nih. Jika kalian lebih tahu, komenlah ya biar semua tahu hehe. Kita tunggu kelanjutannya nanti 😀

Sumber: olahraga.kompas.com

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.