» » Liga Inggris: Southampton Vs Manchester City 1-3

Liga Inggris: Southampton Vs Manchester City 1-3

posted in: Sport | 0

Manchester City berhasil memutus rentetan hasil buruk yang mereka dapatkan di Liga Inggris dengan membungkam Southampton 1-3 di St Mary’s Stadium, Ahad 30 Desember 2018. Dalam dua laga sebelumnya, mereka menelan kekalahan dari Crystal Palace dan Leicester City.

Southampton Vs Manchester City

Bermain di kandang lawan, St Mary’s Stadium, skuad asuhan Pep Guardiola mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Alhasil David Silva membuka keunggulan The Citizens pada menit ke-10.

Gol Silva tak lepas dari kerjasama apik antara Bernardo Silva dan Riyadh Mahrez di sisi kiri pertahanan Southampton. Mahrez lantas mengirim bola ke tengah kotak penalti dimana David Silva yang tak terkawal langsung melesakkan bola ke gawang yang dijaga oleh Alex McCarthy.

Unggul 1-0 sempat membuat Manchester City terlena. Mereka membiarkan Southampton bermain lebih agresif. Alhasil pada menit ke-37 gelandang Pierre-Emile Hojbjerg berhasil menyamakan kedudukan.

Hojbjerg berhasil mencuri bola dari kaki Oleksandr Zinchenko dan langsung menusuk ke jantung pertahanan City. Dia lantas melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Ederson Moraes.

Pada penghujung babak pertama, Manchester City mendapatkan dua gol. Gol pertama diciptakan oleh bek Southampron James Ward-Prowse yang salah dalam mengantisipasi bola umpan silang Raheem Sterling.

Zinchenko membayar tuntas kesalahannya dengan menjadi aktor untuk gol ketiga Manchester City. Dia melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Southampton yang berhasil disundul oleh Sergio Aguero. Skor 1-3 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, dominasi Manchester City terus terjadi. Mereka memiliki setidaknya dua peluang emas lewat Sergio Aguero dan Riyadh Mahrez.

Menerima umpan tendangan bebas dari Mahrez, Aguero justru melesakkan tendangan yang melambung tinggi ke atas mistar gawang pada menit ke-59.

Dua puluh menit berselang, Mahrez yang tinggal berhadapan dengan McCharty gagal menyarangkan bola ke gawang Southampton.

Upaya Southampton untuk mengejar ketertinggalan pun semakin sulit setelah pada menit ke-84 Hojbjerg mendapatkan kartu merah setelah melanggar keras Fernandinho. Alhasil skor 1-3 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan itu membuat Manchester City tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 47 angka, tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang berada di puncak.

Sumber: bola.tempo.co

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.