» » Liga Inggris: Crystal Palace Vs Chelsea 0-1

Liga Inggris: Crystal Palace Vs Chelsea 0-1

posted in: Sport | 0

Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Ahad malam 30 Desember 2018. Kemenangan itu memantapkan mereka di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Crystal Palace Vs Chelsea

Bermain di Stadiun Selhurst Park, London, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Mereka sebenarnya mampu unggul pada menit ke-30 lewat sundulan Olivier Giroud.

Naasnya gol Giroud itu dianulir oleh wasit karena dia sudah terperangkap jebakan off-side yang diterapkan lini belakang Palace.

Enam menit berselang Willian juga nyaris membuat Chelsea unggul. Namun tendangan bebas yang dia eksekusi masih menerpa tiang gawang.

Tiang gawang menjadi dewi penyelamat Palace pada laga itu. Kali ini tiang gawang menggagalkan bola tendangan Ross Barkley megoyak jala mereka pada menit ke-38. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Dominasi Chelsea semakin menjadi pada babak kedua. Mereka tercatat mampu menguasai bola hingga 65 persen.

Kerja keras anak asuhan Maurizio Sarri pun terbayar dengan gol N’Golo Kante pada menit ke-65. Menerobos kotak penalti dari lini kedua, Kante berhasil menjangkau umpan lambung David Luiz.

Eks pemain Leicester City itu sempat mengontrol bola dengan dadanya sebelum melesakkan tendangan terarah ke gawang Crystal Palace yang dijaga oleh Guaita.

Skor 1-0 tak mengendurkan serangan Chelsea. Willian lagi-lagi mengancam gawang Palace dengan tendangan keras jarak jauhnya. Namun kali ini Guaita masih mampu menahan bola tendangan pemain asal Brasil itu.

Pada akhir pertandingan, Palace baru berani bermain terbuka dan menghasilkan dua peluang lewat Wilfred Zaha dan Connor Wickham. Naas, dua peluang itu terbuang karena penyelesaian akhir yang kurang baik.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea memantapkan posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 43 angka. Mereka unggul lima angka dari Arsenal yang berada di posisi kelima.

Tentunya hal ini akan membuat kalian para penggemar Chelsea bersuka ria di manapun berada. Apalagi kemenangan yang diberikan saat menjelang penutupan pergantian tahun. So, kita patut ucapkan selamat dan semangat untuk The Blues.

Sumber: bola.tempo.co

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.