» » Ke Campus Expo Demak 2018, Yuk!

Ke Campus Expo Demak 2018, Yuk!

posted in: News | 0

Ada yang tertarik masuk kampus? Atau malah takut masuk kampus karena dibilang kampus itu mahal? Siapa bilang?

Masuk kampus impian itu indah dan mudah. Jika bagimu tidak, mungkin kamu belum mencobanya

Bagi kalian yang sekarang duduk di kelas 3 SMA/SMK/Sederajat, jangan biar semangat belajar kalian padam ya. Kota kita tercinta, Demak Kota Wali akan mengadakan pameran kampus terbesar di Kabupaten Demak tahun ini *yeay*. Istilah kerennya tuh Campus Expo Demak. Ini nih poster event-nya.
Expo Demak

Nah, banyak perguruan tinggi dari negeri dan swasta yang akan hadir di sini. Kalian bisa langsung tanya dengan mas dan mbak yang ada dari kampus masing-masing. Pastinya, jangan lupa tanyakan info beasiswa lho ya. Banyak beasiswa yang bisa kalian dapatkan mulai dari bidikmsi, Djarum, Etos, KSE, Baznas, dan masih banyak lagi. Kalau saya termasuk dalam grantee (penerima beasiswa) VDMS yang sekarang berganti nama menjadi VDMI yang merupakan beasiswa dari Yayasan Kartini sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah Belanda. Menyenangkan lah pokoknya.

Dari zaman old sampai zaman now, masuk kampus impian tak sesulit yang kebanyakan orang bayangkan loh. Saya termasuk salah satu yang sudah mencobanya dan berhasil sampai pada titik kelulusan sebagai alumni yang hidup dari beasiswa.

Perjuangkan apa yang kalian impian dan jangan menyerah. Jika menyerah, semua berakhir sudah

Quote tersebut boleh kalian gunakan untuk apapun termasuk untuk meraih cita dan cinta kalian. Man jadda wa jada pastinya. Dalam pencarian ilmu, tanamkan ini di hati kalian yang paling dalam nasihat dari Imam Syafi’i berikut.

Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman

Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang

Merantaulah, kau akan dapat pengganti dari kerabat dan kawan

Berlelah-lelah, manisnya hidup terasa setelah berjuang

(Imam Syafi’i)

Selalu terinspirasi dari beliau. Satu lagi hal yang membuat kalian harus memperjuangkan pendidikan.

Apapun dan siapapun bisa diambil dari kalian, kecuali satu hal: pendidikan yang akan melekat pada diri kalian

Harta, dunia, saudara, bahkan orang-orang yang sangat kita sayangi akan bisa diambil dari hidup kita. Namun, pendidikan yang telah kita jalankan akan abadi dengan ilmu yang tertanam pada jati diri.

The last, acara ini GRATISSS dan kalian bisa ajak semua teman, saudara, pacar, mantan, iya semuanya untuk ikut meramaikan kegiatan ini. Ada doorprize juga lo buat kalian yang hadir nantinya.

Sekian ya. Jika ada pertanyaan tentang kampus yang kalian tuju, bisa langsung komentar di sini dan insyaAllah akan saya jawab dengan bantuan kawan-kawan dan dosen-dosen saya di kampus terkait. Selamat berjuang 🙂

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.