Hendra dan Ahsan Menjadi Juara Dunia

posted in: Sport | 0

Melaju ke babak final, Hendra dan Ahsan akhirnya memberikan buah manis pada negeri kita tercinta Indonesia dengan membawa emas dalam Kejuaraan Dunia 2019.

hendra dan ahsan

Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia 2019 berulang tahun ke-35 saat melakoni laga final, Minggu (25/8/2019). Oleh karena itu, kemenangan atas pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi cerita tersendiri bagi Hendra.

Medali emas di Kejuaraan Dunia 2019 seakan menjadi kado manis untuk Hendra Setiawan. Meski Hendra sudah berusia 35 tahun dan Ahsan hampir 32 tahun, kedua pemain ini masih tampil konsisten bermain apik di level top dunia.

Hingga Minggu (25/8/2019), mereka berhasil menahbiskan diri sebagai juara dunia setelah mengalahkan Hoki/Kobayashi dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Baca juga : 9 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2019

“Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” kata Hendra seperti yang dikutip Badminton Indonesia.

Gelar ini menambah daftar panjang pencapaian pasangan berjuluk The Daddies ini. Mereka terhitung tiga kali keluar sebagai jawara Kejuaraan Dunia, yakni pada 2013, 2015 dan 2019. Sementara itu, untuk Hendra, gelar ini menjadi yang ke empat.

Sebelum berpasangan dengan Ahsan, Hendra pernah naik podium utama Kejuaraan Dunia 2007 bersama dengan Markis Kido di nomor ganda putra. Artinya, tantangan dari sang legenda Liliyana Natsir mampu dibuktikan oleh Hendra.

Ya, Liliyana Natsir dan Hendra saat ini sama-sama empat kali juara di Kejuaraan Dunia 2019 meski keduanya berada di nomor berbeda. Liliyana memang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia sebanyak empat kali di nomor ganda campuran.

Butet pernah dua kali meraih medali emas Kejuaraan Dunia bersama Tontowi Ahmad dan dua kali juara bersama Nova Widianto.

Hendra masih memiliki kesempatan memecahkan rekor Butet jika tidak diburu pensiun dari dunia bulu tangkis. “Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi,” kata Hendra.

Tentunya kita sebagai bangsa Indonesia harus ikut merasakan kegembiraan ini ya dengan diwakili oleh Hendra dan Ahsan yang menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia 2019. Bangga menjadi bangsa Indonesia dengan berbagai keanekaragamannya yang akan terus kita bina persatuan dan kesatuan di manapun kita berada.

Bravo dan jaya terus Indonesia kita tercinta.

Sumber: olahraga.kompas.com

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.

Muhammad Faizin
Latest posts from