Gol Terbaik Nomine Puskas Award 2019

posted in: Sport | 0

FIFA telah mengumumkan gol terbaik nomine Puskas Award tahun ini. Lionel Messi menjadi salah satu kandidat peraih Puskas Award 2019 seusai golnya menjadi salah satu nomine.

FIFA Puskas Award merupakan suatu bentuk penghargaan dari otoritas sepak bola tertinggi dunia itu kepada pemain sepak bola, putra dan putri, yang berhasil mencetak gol indah.

Berdasarkan situs web FIFA, periode gol-gol itu diambil antara 16 Juli 2018 dan 19 Juli 2019.

Nama Puskas diambil dari Ferenc Puskas, legenda Hungaria dan Real Madrid yang terkenal sebagai pencetak gol subur pada 1950 dan 1960-an. Musim lalu, penyerang Liverpool, Mohaned Salah berhasil mendapatkan gelar ini.

Tahun ini, nama Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic masuk menjadi nomine Puskas Award 2019. FIFA mengumumkan 10 kandidat penerima Puskas Award 2019 pada Senin (19/8/2019). Gol cungkil Messi saat melawan Real Betis di La Liga Spanyol pada 17 Maret lalu merupakan salah satu kandidat gol terbaik pilihan FIFA.

Ibrahimovic masuk daftar nomine dengan gol karate miliknya saat membela LA Galaxy melawan Toronto, September tahun lalu. Pemain Crystal Palace, Andros Townsend juga masuk setelah mencetak gol voli roket ke gawang Manchester City di Stadion Etihad musim lalu.

Di antara para pesepak bola putra, terselip tiga nana persepak bola putri. Mereka adalah Ajara Nchout (Kamerun), Amy Rodriguez (Amerika Serikat), dan Billie Simpson (Irlandia Utara).

Selain itu, gol tumit setengah terbang Fabio Quagliarella saat melawan Napoli. September 2018, juga masuk nomine penghargaan ini. FIFA membuka pemungutan suara untuk publik hingga tanggal 1 September mendatang.

Setelah itu, yang tiga pilihan gol terbaik akan diumumkan jelang penghargaan. Pemenang utama secara keseluruhan akan ditentukan oleh panel FIFA Legends. Adapun pengumuman pemenang dilaksanakan pada 23 September di Milan.

Ingin ikut serta memilih mana gol terbaik yang berhak mendapatkan Puskas Award? Anda bisa ikut memberikan suara via tautan berikut ini >>> Klik di sini

Daftar gol terbaik yang jadi nomine Puskas Award 2019:

  1. Billie Simpson – Sion Swifts Ladies vs Cliftonville Ladies (9 Agustus 2018)
  2. Fabio Quagliarella – Sampdoria vs Napoli (2 September 2018)
  3. Zlatan Ibrahimovic – Toronto FC vs LA Galaxy (15 September, 2018)
  4. Andros Townsend – Manchester City vs Crystal Palace (22 Desember 2018)
  5. Juan Fernando Quintero – River Plate vs Racing Club (10 Februari 2019)
  6. Dániel Zsóri – Debrecen FC vs Ferencváros (16 Februari 2019)
  7. Lionel Messi – Real Betis vs FC Barcelona (17 Maret 2019)
  8. Matheus Cunha – Bayer Leverkusen vs. RB Leipzig (6 April 2019)
  9. Amy Rodriguez – Utah Royals vs Sky Blue FC (16 Juni 2019)
  10. Ajara Nchout – Cameroon vs New Zealand (20 Juni 2019)

Berikut cuplikan gol yang dari akun Twitter resmi FIFA ya. Klik twitter berikut untuk melihat video lengkapnya.

Sumber: bola.kompas.com

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.