» » Film Layar Kreasi: Tunangan Hari Raya

Film Layar Kreasi: Tunangan Hari Raya

posted in: News | 0

Tim Layar Kreasi akhirnya meluncurkan film pendek pertamanya yang berjudul Tunangan Hari Raya setelah satu bulan tim berkumpul. Ya, tim yang tergolong baru ini memfokuskan diri dalam layar perfilman sesuai dengan namanya “Layar Kreasi”. Launching film pendek perdana tim Layar Kreasi dilakukan terhitung tepat 3 hari yang lalu (semenjak posting ini saya buat ya hehe). Peluncuran film pertama dilakukan bersamaan dengan rembug urun ide film yang akan digarap selanjutnya.

Tunangan Hari Raya

Setelah pertama kali diluncurkan, film pertama yang berjudul Tunangan Hari Raya ini mendapat respon yang cukup unexpected dari teman-teman Layar Kreasi sendiri. Di hari pertama mereka menjadi pendatang baru di Youtube, tak mengira film mereka akan menembus angka 100 viewer lebih dan terus berjalan di hari ketiga ini hingga 300 viewer. Angka tersebut memang belum cukup besar, tetapi cukup untuk menjadi semangat tersendiri bagi tim Layar Kreasi dalam mengembangkan film-film selanjutnya.

Tunangan Hari Raya
Tunangan Hari Raya

Film pendek yang diperankan oleh Umi Jauharin Farda, Muhammad Luthfi Reza Fata, Raras Ariyanti, Muhammad Faizin, Khairul Umam, dan kawan-kawan tim Layar Kreasi ini menceritakan tentang kisah Luthfi yang harus bijak dalam menggunakan uang THR yang ia terima dari tempat kerjanya. Luthfi harus memilih antara membantu biaya kuliah adiknya, Lastri, atau melamar Dini, kekasihnya.

Seperti yang dilansir dalam web resminya di www.layarkreasi.com , film pendek ini memiliki cerita akhir bahagia di mana akhirnya Luthfi tetap bisa melamar Dini dan Lastri (adik Luthfi) juga tetap bisa melanjutkan kuliahnya di Bogor. Selama proses pengambilan film, kebersaman tim Layar Kreasi dalam behind the scene juga tak kalah kocak dan seru. Kebersamaan yang senantiasa mewarnai menjadikan tim Layar Kreasi seolah-olah sudah menjadi keluarga sendiri.

Runtang-runtung bareng, maem yo bareng

Semoga saja Layar Kreasi ini kelak bisa menjadi startup yang eksis di kancah perfilman dan semoga juga semangat anak-anak tim Layar Kreasi yang sudah tidak lagi muda (lebih tepatnya menginjak tua) tetap berkobar untuk menwujudkan digital industry di Kota Wali.

Bagi kalian yang penasaran dengan kisah lengkap Luthfi, kalian bisa tonton kisah selengkapnya di video berikut ini ya.

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.