» » Facebook Menangguhkan Perusahaan Data Trump

Facebook Menangguhkan Perusahaan Data Trump

posted in: News | 0

Facebook Menangguhkan Perusahaan Data Trump

Facebook Menangguhkan Perusahaan Data Trump

Jumat malam, Facebook telah mengumumkan bahwa pihaknya menangguhkan Laboratorium Komunikasi Strategis (SCL) dari situsnya. Meskipun Anda mungkin belum pernah mendengar tentang SCL, analisis politik Cambridge Analytica telah menjadi berita utama dalam beberapa tahun terakhir karena bekerja untuk kampanye Trump dan inisiatif Brexit. Menurut mantan Hakim AS dan Wakil Penasihat Facebook saat ini Paul Grewal , langkah ini terjadi karena sebuah aplikasi “thisisyourdigitallife” ini menarik informasi pribadi dari 270.000 orang yang menggunakannya serta informasi dari teman mereka. Meskipun ini diperbolehkan berdasarkan kebijakannya, penciptanya, seorang profesor psikolog Cambridge bernama Dr. Aleksandr Kogan, menyampaikan data tersebut ke pihak lain termasuk Cambridge Analytica.

Sikap Facebook adalah bahwa mereka meminta penghapusan data pada tahun 2015, yang oleh Cambridge Analytica, Kogan dan pria lain Christopher Wylie mengatakan bahwa mereka melakukannya, namun sekarang jaringan sosial tersebut mengatakan bahwa informasi tersebut tidak semua telah dihapus. Sekarang mereka menangguhkan akses mereka saat menyelidiki.

Jadi siapa orang-orang ini dan apa yang mereka lakukan dengan data itu? Akhir Mei, The Guardian melaporkan di Cambridge Analytica, seorang sumber yang mengatakan bahwa Wylie adalah “orang yang membawa data dan penargetan mikro [pesan politik individual] ke Cambridge Analytica.” Laporan yang sama tersebut secara khusus menunjukkan aplikasi Kogan dan hubungannya dengan perusahaan, yang menggabungkan profil psikologis dengan nama, nomor telepon dan alamat email tertentu ditambah informasi yang dibelinya dari database konsumen.

NEW YORK, NY – SEPTEMBER 19: CEO of Cambridge Analytica Alexander Nix speaks at the 2016 Concordia Summit – Day 1 at Grand Hyatt New York on September 19, 2016 in New York City. (Photo by Bryan Bedder/Getty Images for Concordia Summit)

Pernyataan Resmi Facebook

Menangguhkan Cambridge Analytica dan SCL Group dari Facebook

Oleh Paul Grewal, VP & Deputy General Counsel

Kami menangguhkan Strategic Communication Laboratories (SCL), termasuk firma analisis data politik mereka, Cambridge Analytica, dari Facebook. Mengingat keunggulan publik organisasi ini, kami ingin meluangkan waktu untuk menjelaskan bagaimana kami sampai pada keputusan ini dan mengapa.

Kami Menjaga Standar dan Kebijakan yang ketat

Melindungi informasi orang adalah inti dari semua hal yang kita lakukan, dan kita memerlukan hal yang sama dari orang-orang yang mengoperasikan aplikasi di Facebook. Pada tahun 2015, kami mengetahui bahwa seorang profesor psikologi di University of Cambridge yang bernama Dr. Aleksandr Kogan berbohong kepada kami dan melanggar Kebijakan Platform kami dengan mengirimkan data dari sebuah aplikasi yang menggunakan Login Facebook ke SCL / Cambridge Analytica, firma yang melakukan kebijakan politik, pemerintah dan militer di seluruh dunia. Dia juga menyampaikan data tersebut ke Christopher Wylie dari Eunoia Technologies, Inc.

Seperti semua pengembang aplikasi, Kogan meminta dan memperoleh akses informasi dari orang-orang setelah mereka memilih untuk mendownload aplikasinya. Aplikasinya, “thisisyourdigitallife” ini, menawarkan prediksi kepribadian, dan menagih dirinya di Facebook sebagai “aplikasi penelitian yang digunakan oleh psikolog.” Sekitar 270.000 orang mendownload aplikasi tersebut. Dengan melakukan hal tersebut, mereka memberikan persetujuan mereka kepada Kogan untuk mengakses informasi seperti kota yang mereka tentukan di profil mereka, atau konten yang mereka sukai, serta informasi yang lebih terbatas tentang teman-teman yang memiliki pengaturan privasi mereka agar memungkinkan.

Meskipun Kogan memperoleh akses ke informasi ini dengan cara yang sah dan melalui saluran yang tepat yang mengatur semua pengembang di Facebook saat itu, dia kemudian tidak mematuhi peraturan kami. Dengan menyampaikan informasi kepada pihak ketiga, termasuk SCL / Cambridge Analytica dan Christopher Wylie dari Eunoia Technologies, dia melanggar kebijakan platform kami. Ketika kami mengetahui pelanggaran ini pada tahun 2015, kami menghapus aplikasinya dari Facebook dan meminta sertifikasi dari Kogan dan semua pihak telah memberikan data bahwa informasi tersebut telah dihancurkan. Cambridge Analytica, Kogan dan Wylie semua bersertifikat kepada kami bahwa mereka menghancurkan data tersebut.

Melanggar Aturan Memimpin Penangguhan

Beberapa hari yang lalu, kami menerima laporan bahwa, bertentangan dengan sertifikasi yang kami berikan, tidak semua data telah dihapus. Kami bergerak agresif untuk menentukan keakuratan klaim ini. Jika benar, ini adalah pelanggaran kepercayaan dan komitmen yang tidak dapat diterima lainnya. Kami menangguhkan SCL / Cambridge Analytica, Wylie dan Kogan dari Facebook, sambil menunggu informasi lebih lanjut.

Kami berkomitmen untuk menegakkan kebijakan kami dengan kuat untuk melindungi informasi orang. Kami akan mengambil langkah apa pun yang diperlukan untuk melihat ini terjadi. Kami akan mengambil tindakan hukum jika perlu untuk meminta pertanggungjawaban dan pertanggungjawaban mereka atas perilaku yang tidak sah.

Bagaimana Hal Telah Berubah

Kami terus berupaya meningkatkan keamanan dan pengalaman semua orang di Facebook. Dalam lima tahun terakhir, kami telah melakukan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan kami untuk mendeteksi dan mencegah pelanggaran oleh pengembang aplikasi. Sekarang semua aplikasi yang meminta informasi pengguna terperinci melalui proses Peninjauan Aplikasi kami, yang mengharuskan pengembang untuk membenarkan data yang ingin mereka kumpulkan dan bagaimana penggunaannya – sebelum mereka diizinkan untuk meminta orang untuk melakukannya.

Pada tahun 2014, setelah mendengar umpan balik dari komunitas Facebook, kami melakukan pembaruan untuk memastikan bahwa setiap orang menentukan informasi apa yang ingin mereka bagikan tentang diri mereka sendiri, termasuk daftar teman mereka. Ini hanyalah salah satu dari banyak cara kami memberi orang alat untuk mengendalikan pengalaman mereka. Sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi, Anda dapat meninjau izin yang diminta pengembang dan memilih informasi mana yang akan dibagikan. Anda dapat mengatur atau mencabut izin tersebut kapan saja.

Secara berkelanjutan, kami juga melakukan berbagai pemeriksaan manual dan otomatis untuk memastikan kepatuhan terhadap kebijakan dan pengalaman positif kami bagi pengguna. Ini termasuk langkah-langkah seperti audit acak aplikasi yang ada bersamaan dengan pemantauan reguler dan proaktif aplikasi yang tumbuh paling cepat.

Kami menerapkan kebijakan kami dengan berbagai cara – mulai bekerja dengan pengembang untuk mengatasi masalah, hingga menangguhkan pengembang dari platform kami, untuk melanjutkan proses pengadilan.

Sumber:

https://www.engadget.com/2018/03/16/facebook-cambridge-analytica-suspended/

Suspending Cambridge Analytica and SCL Group from Facebook
Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.