» » Clash Royale VS Clash of Clans from Supercell

Clash Royale VS Clash of Clans from Supercell

posted in: Ceritaku | 0

Setelah meroket dengan game yang bernama Clash of Clans, Supercell akhirnya merilis game realtime battle-nya dengan nama Clash Royale. Perbedaan Clash of Clans dan Clash Royale yang sangat inti adalah realtime battle. Kita akan kupas sedikit Clash Royal VS Clash of Clans pada artikel ini dari sisi perbedaannya dan cara download kedua game tersebut yes.
Cara download Clash Royale

Clash Royale
Pertarungan Clash Royale
Pertarungan Clash Royale

Dengan memodifikasi troops Clash of Clans, Supercell mengembangkan game baru yang bernama Clash Royale dengan gameplay yang juga baru dan harus dimainkan secara realtime. Apa sih arti realtime? Dari tadi saya nulis kata itu terus ya haha. Realtime battle artinya pertarungan nyata di mana user yang bermain game harus online secara bersamaan. Jika ada yang koneksinya putus atau disconnect, secara otomatis sistem game akan menyatakan user tersebut meninggalkan permainan.

Kebanyakan yang mengalami disconnect karena sinyal jelek, baterai habis dan akhirnya gadget mati sendiri, atau sejenisnya. User yang mengalami hal demikian biasanya langsung kalah karena lawan yang masih tersambung dengan game akan menyerangnya habis-habisan tanpa perlawanan.

Secara tampilan dan User Interface (UI), Clash Royale jelas sangat berbeda dari kakaknya. Clash Royale hadir dengan tampilan yang minimalis dengan tiga Tower utama yakni dua Arena Tower yang mengapit kanan dan kiri King’s Tower yang berperan sebagai raja. Jika King’s Tower hancur, otomatis game akan langsung berakhir walaupun masih ada sisa waktu.

Clash Royale Troops
Clash Royale Troops
Clash Royale Troops

Jika kalian sudah hafal dengan troops Clash of Clans, kalian akan berkenalan dengan troops baru di Clash Royale. Banyak sekali troops baru dalam game ini bahkan untuk memperolehnya pun ada yang cukup sulit karena troops dalam Clash Royale sudah terkategorisasi seperti common troops, rare troops, legendary troops, dan sebagainya. Untuk memperoleh legendary troops diperlukan kesabaran ekstra dan bisa dibilang sedikit keberuntungan haha. Namun, jangan khawatir. Menang atau kalah dalam pertarungan dengan common troops atau legendary troops bergantung strategi kalian dan pastinya efektivitas penggunaan elixir.

Clash Royale Card
Clash Royale Card
Clash Royale Card

Hadiah atau reward yang diberikan pada pemenang dalam Clash Royale bukan berupa gold, elixir, atau dark elixir. Hadiah disediakan dalam bentuk card yang ada dalam peti (selanjutnya disebut chest) dengan beberapa jenis peti mulai gold chest, silver chest, giant chest, magical chest, dan super magical chest. Masing-masing chest mempunyai jumlah card dan gold yang berbeda.

Mengapa hadiah berupa chest? Karena di dalam chest tersebut terdapat card atau kartu troops yang dapat kalian kumpulkan termasuk gold untuk upgrade level pasukan kalian ke jenjang lebih tinggi.

Bagaimana? Apa yang kalian temukan dalam membandingkan antara Clash Royale VS Clash of Clans? Bagi kalian yang sudah merasakan indahnya Clash of Clans tentu sudah memiliki gambaran akan Clash Royale apalagi kalau sudah memainkannya.

Okelah langsung saja kalian download dan mainkan game-nya yang tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS agar lebih greget dan tahu perbedaannya secara langsung ya. Cukup ketik di smartphoen kalian dengan kata kunci “clash royale” dan “clash of clans” (tanpa petik, huruf kapital atau kecil tidak masalah).

Selamat bermain 😀

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.