Cara Menang Battle di Clash of Clans

posted in: Ceritaku | 0

Siapapun pasti ingin menang dalam bertarung melawan musuh. Tak peduli apakah musuh itu lebih besar daripada kita atau jika lebih kecil pastinya akan gengsi dan merasa harus menang dong ya haha. Hal tersebut tak hanya berlaku di dunia nyata, tettapi juga berlaku dalam sebuah game termasuk Clash of Clans. Artikel ini akan menjelaskan sedikit tentang bagaimana cara menang battle di Clash of Clans.

menang battle

Cara Menang Battle di Clash of Clans

Kemenangan adalah keniscayaan jika kalian memperhatikan hal-hal berikut dalam bermain.

  1. Carilah lawan yang seimbang dalam sebuah pertempuran. Memilih lawan dalam multiplayer battle ataupun single battle juga harus memperhatikan siapa diri kalian yakni troops apa yang kalian bawa dan berapa levelnya. Saat menemukan lawan, perhatikan tata layout bangunan musuh. Lalu beranjaklah dengan melihat level TH-nya terlebih dahulu. Kemudian merambatlah dengan memperhatikan level defense musuh.
    Hal penting yang juga perlu kalian perhatikan adalah keaktifan base musuh. Base atau village yang tidak aktif dapat dilihat dari collector-nya yang biasanya penuh. Jika kalian berada di TH 9 ke atas, perhatikan juga XBow dan Inferno Tower. Mendapatkan musuh yang tidak aktif adalah keberuntungan apalagi jika loot-nya banyak.
    xbow tak aktif
    Jika kalian menemukan TH di bawah level kalian pastinya akanl lebih enak apalagi jika loot-nya banyak. Namun, hal itu sangat kecil sekali kemungkinannya karena Supercell sudah mengantisipasi itu dalam membuat logika game mereka.
  2. Utamakan tujuan kalian dalam menyerang. Jika kalian ingin nge-push alias meningkatkan tropi, pastinya kalian membutuhkan troops yang cukup kuat untuk melawan musuh kalian. Sebut saja pasukan yang biasanya kalian gunakan untuk war seperti Gowipe, Gowiwi, Gowiva, Lavaloonion, atau sejenisnya. Dengan troops kuat seperti itu, sudah bisa dipastikan pasti kalian akan mampu meraih bintang walaupun satu bahkan juga bisa meratakan base musuh. Troops tersebut sangat kecil kemungkinan kalahnya kecuali karena beberapa hal tak terduga seperti koneksi yang tiba-tiba hilang atau sejenisnya haha.
    Jika kalian ingin berhemat dan tidak mempedulikan tropi namun tetap ingin mencuri loot banyak, gunakan Barbar, Archer, Giant, Wall Breaker, dan Goblin. Tentunya juga harus memperhatikan pula posisi tropi dan musuh kalian.
    war troops

Nah, itulah yang perlu kalian perhatikan agar selalu menang dalam pertempuran sesuai dengan apa yang hendak kalian cari. Selamat bermain dan jangan lupa minum ya 😀

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.