Cara Cheat Elixir dalam Bermain Clash of Clans

posted in: Ceritaku | 0

Dalam artikel ini saya hanya akan menulis tentang cara cheat elixir di Clash of Clans. Ingat !!! Elixir doang ya haha. Trik untuk cheat ini ditemukan tahun 2013 dan semoga masih work sampai sekarang ya. Cheat kali ini bukan berarti kita menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Xmod atau sejenisnya, tetapi hanya memaksimalkan fungsionalitas kinerja objek yakni Barracks, Army Camps, dan Laboratory. Okeh, langsung capcus cara cheat elixir di Clash of Clans.

cheat elixir clash of clans

Cara Cheat Elixir

Sesuai dengan tulisan di awal, untuk mendapatkan free elixir yang melimpah ruah kalian harus memiliki Barracks, Army Camps, dan Laboratory. Jangan tanyakan apakah harus punya troops? Jika kalian sudah punya Barracks berarti otomatis kalian bisa bikin troops yang nantinya akan menempati Army Camps dan masuk di Laboratory agar naik level. Bingung? Pegang tiang rumah, gan 😀

Untuk mendapatkan elixir gratis secara maksimal, berikut langkah yang bisa kalian lakukan.

  1. Gunakan Laboratory untuk research troops, sebut saja salah satu troops seperti Barbarian.
  2. Penuhi Army Camps kalian dengan troops.
  3. Lakukan “pemasakan” troops di Barrack hingga penuh dengan troops yang sedang kalian research di Laboratory (tadi kita sebut dalam poin 1 yang ada di Laboratory adalah Barbarian). Jika Army Camps penuh, otomatis troops dalam Barrack sudah tidak bisa keluar.
    barracks dan army camps penuh
    Tanda Barracks dan Army Camps penuh dengan tulisan “full” di atasnya
  4. Setelah research dari Laboratory selesai, buang lagi troops yang sudah kalian masak di Barracks tadi yang tidak bisa keluar karena Army Camps penuh. Kalian bisa membuang troops dengan menekan tombol minus.
    buang troops di barrack
    cara buang troops di Barrack
  5. Selamat, elixir kalian lebih banyak.

Lho gitu doang kok bisa? Logikanya dari mana? Haha…lagi-lagi jangan bingung, gan sis. Begini ringkasnya. Sebelum research, kalian perhatikan berapa harga elixir Barbarian yang harus kalian beli untuk memenuhi Barrack. Lalu bandingkan harga tersebut dengan Barbarian setelah proses research Laboratory selesai. Pastinya semakin tinggi level troops harganya akan semakin mahal alias elixirnya semakin banyak yang dibutuhkan.

Troops yang kalian beli untuk memenuhi Barrack saat research belum selesai adalah harga troops Barbarian yang masih murah karena levelnya masih rendah. Setelah research selesai, kalian buang lagi Barbarian di Barrack yang harganya lebih mahal dari harga pembelian. So, sudah pasti kalian akan mendapatkan elixir yang lebih banyak setelah penjualan Barbarian dari hasil research Laboraroty.

Masih belum jelas? Tinggalin jejak kalian dengan komentar di sini agar tidak bingung ya 😀

 

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.