» » Aplikasi dan Game Terbaik untuk Anak Semua Usia (Part 2)

Aplikasi dan Game Terbaik untuk Anak Semua Usia (Part 2)

posted in: News | 0

Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang 12 aplikasi dan game terbaik untuk anak. Masih ada 12 aplikasi dan game lagi yang akan kita bahas dan dapat temukan di sini nanti ya. Lanjut baca yukk…

GOLDILOCKS AND LITTLE BEARGOLDILOCKS AND LITTLE BEAR

Buku-buku interaktif Nosy Crow telah lama menjadi salah satu cara favorit kami untuk menghabiskan waktu berpusat pada anak di iPad. Goldilocks and Little Bear adalah hal menarik dan indah, memiliki detail yang indah untuk mata dan jari tak berakhir untuk ditemukan. Ini sepenuhnya interaktif; Meskipun sangat muda (atau malas) hanya bisa duduk dan mendengarkan saat cerita dibaca bagi mereka, mereka akan mendapatkan lebih banyak kenikmatan dengan drag dan swipe halaman, membantu Goldie untuk membersihkan kekacauan yang dibuatnya dan beruang untuk memakan bubur. Dan ketika mereka semakin bertambah usia, mereka dapat membaca semuanya untuk diri mereka sendiri.

TOCA BLOCKS

TOCA BLOCKS

Minecraft hebat, jelas, tapi juga luas, sedikit menakutkan dan sulit untuk menguasai ujung spektrum game yang lebih muda. Toca Blocks adalah tidak satu pun dari hal-hal itu, sambil tetap menawarkan kotak pasir kreatif di mana anak-anak dapat membiarkan imajinasi mereka berjalan liar. Seperti Minecraft, ini semua tentang menggali dan membangun, tetapi karena semuanya dalam 2D, jauh lebih mudah bagi anak-anak muda untuk memvisualisasikan di mana blok mereka harus ditempatkan. Tidak ada tujuan seperti itu, jadi mungkin tidak akan lama mereka memperhatikan usia lima atau enam tahun – tapi saat itu mereka akan segera pindah ke Minecraft.

LOOPIMALLOOPIMAL

Loopimal pada dasarnya adalah ‘Aplikasi Urutan Pertama Saya’. Anda menyeret bentuk-bentuk berwarna ke slot kosong, yang memicu putaran kaleng yang dilakukan oleh makhluk kartun. Menguasai itu dan layar dapat dibagi, memungkinkan animasi Fab Four untuk menghancurkan ketukan eksentrik. Tidak ada yang salah, semua lagu ada dalam C-mayor sehingga orang lain dapat bermain bersama, dan gurita bermain-main yang funky dan mammoth stompy membutuhkan kontrak rekaman mereka sendiri dengan segera.

TOCA LIFE: OFFICE

TOCA LIFE OFFICE

Anda tidak bisa salah dengan aplikasi Toca Life, yang menawarkan berbagai skenario, tetapi Toca Life: Office adalah favorit kami, memungkinkan anak-anak Anda untuk membayangkan apa yang orang tua mereka dapatkan ketika mereka pergi ke tempat yang menarik yang disebut ‘kerja ‘. Sayangnya untuk Anda, Toca Life: Kantor hampir pasti lebih menarik dan penuh warna daripada kantor Anda sendiri, dengan puluhan objek untuk dikesampingkan, dan penemuan dibuat. Untuk balita, ada kegembiraan dasar menyeret banyak hal, tetapi anak-anak yang lebih besar dapat bersenang-senang dengan menggunakan mesin fotokopi, menemukan jalan keluar rahasia, dan melompat ke helikopter kantor.

DNA PLAY

DNA PLAY

Kami mengagumi ambisi dalam DNA Play. Ini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak pada konsep DNA, dengan cara antarmuka berbasis teka-teki yang menghasilkan monster yang menerima mutasi konstan. Kenyataannya, kita membayangkan bahwa nuansa akan hilang, tetapi itu tidak berarti DNA Play tidak menyenangkan untuk dipusingkan. Setelah monster Anda mendapatkan semua bagiannya, semakin banyak pokes dan prods menghasilkan transformasi radikal. Monster-monster bisa lebih kacau dengan melemparkan mereka ke skateboard, menakut-nakuti mereka dengan mematikan lampu, dan membiarkan mereka menari flamenco.

FOLDIFY

FOLDIFY

Jika Anda khawatir anak-anak Anda terlalu banyak menghabiskan waktu terpaku pada layar, Foldify dengan cerdik membuat mereka berpikir melampaui kaca dan aluminium. Aplikasi ini dimulai dengan Anda memilih template – seperti bentuk manusia, mobil, atau kabinet arcade yang gumpal. Anda kemudian menggunakan alat aplikasi untuk menghiasi ciptaan Anda. Entah Anda sedang mengimpor foto, melukis seperti Picasso junior, atau menambahkan stiker mata dan mulut lebih banyak daripada yang dibutuhkan seseorang, Foldify dengan sabar membangun model 3D dari karya Anda yang bisa diputar dengan jari. Bit terbaik: Anda kemudian mencetaknya, memotong dan melipat, dan itu ada dalam kehidupan nyata.

EARTH PRIMER

EARTH PRIMER

Beberapa anak menyukai buku, tetapi hati mungkin akan tenggelam ketika Anda mengatakan: “Hai, saya baru saja memberikan Anda buku iPad baru yang hebat tentang Bumi, yang dapat Anda baca saat kami bepergian”. Ekspresi murung harus menghilang ketika Anda menambahkan: “Dan Anda dapat membuat gunung berapi dengan jari-jari Anda!” Itulah keajaiban Earth Primer, yang merupakan pengalaman interaktif taktil yang dibayangkan oleh Chaim Gingold. Sepotong kejeniusan lebih lanjut terletak di kotak pasir buku: sebongkah kecil tanah yang dapat Anda bangun, bekukan, panggang atau tenggelam – tetapi hanya jika Anda telah membaca bab yang relevan terlebih dahulu.

JOURNEYS OF INVENTION

JOURNEYS OF INVENTION

Untuk anak yang lebih tua yang terpesona oleh penemuan, tidak ada buku digital yang lebih baik daripada Journeys of Invention. Anda menelusuri jalur yang saling berhubungan untuk menemukan kejadian paling luar biasa dalam sains dan teknologi. Banyak benda yang Anda temukan dapat dieksplorasi, memintanya dengan jari. Tapi ada juga tarif interaktif yang sangat banyak. Anda dapat memeriksa kutu di bawah mikroskop, menjelajahi bagian dalam Modul Komando Apollo 10, dan mengirim pesan menggunakan Enigma Machine.

LOVE YOU TO BITS

LOVE YOU TO BITS

Ini adalah petualangan point-and-click saat sekolah dulu yang ditata kembali untuk dunia layar sentuh. Penjelajah ruang angkasa Rookie Kosmo harus mencari komponen robot pacarnya, yang telah tersebar di seluruh galaksi. Dia mengunjungi planet-planet yang bagiannya telah dilacak, dan mendapatkan mereka kembali dengan memecahkan teka-teki. Untuk anak-anak dan orang dewasa, ada pesona pesona dan banjir berkelanjutan dari referensi budaya pop yang mustahil untuk dilepaskan.

SOLAR WALK

SOLAR WALK

Anak-anak sering terpukau oleh langit. Beberapa dekade yang lalu, mereka mungkin telah menerima sebuah buku untuk dibolak-balik, dengan lukisan-lukisan planet-planet. Hari ini, mereka dapat melemparkan diri mereka melintasi sistem matahari virtual, bersekongkol antara Jupiter dan Venus, memintal Saturnus, dan – di Solar Walk 2 – menumpang di komet. Bagi mereka yang ingin menggali lebih dalam, ketuk tombol info untuk mendapatkan semua jenis fakta dan angka tentang planet tertentu. Anda juga bisa mengintip ke struktur internalnya.

THE ROOM THREE

THE ROOM THREE

Hampir satu menit ke The Room Three, Anda takut keluar dari akalmu karena penampakan hantu ada di depan Anda di kereta kereta. Lampu mati, dan Anda terbangun di penjara bawah tanah, dengan catatan dari Pengrajin misterius. Cari tahu jalan keluar (dan kemudian dari komplek multi-ruang secara keseluruhan) atau Anda sudah selesai. Cue: jam menggesek, menjelajahi, memecahkan teka-teki, dan keanehan umum dengan membungkuk horor mimpi. Satu untuk (semoga) memikat anak-anak yang lebih besar selama beberapa jam, sambil secara licik secara bersamaan melenturkan otot-otot otak mereka.

SAMPLEBOT

SAMPLEBOT

Ada banyak sekali kedalaman yang tersembunyi di sampler aneh ini, termasuk sequencer, pola gendang, kemampuan sinkronisasi dengan aplikasi audio iOS lainnya, contoh kliping, dan kontrol MIDI. Tetapi jika Anda seorang anak kecil, yang duduk di belakang mobil, itu juga merupakan sarana yang sangat menghibur untuk membuat papan suara dari objek apa pun yang kebetulan berada di dekatnya. Sebuah donk di jendela. Saudara dekatnya berteriak “GERROFFF”. Bersin yang menyenangkan. Membisikkan kata ‘poo’. Semua suara ini adalah materi yang matang untuk sesi pembalasan berikutnya.

Demikianlah semua game dan aplikasi terbaik yang dapat dimainkan semua umur anak-anak. Biarkan anak bermain dan berkreativitas sambil belajar ya 😀

Sumber: Stuff

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.