» » Aplikasi dan Game Terbaik untuk Anak Semua Usia (Part 1)

Aplikasi dan Game Terbaik untuk Anak Semua Usia (Part 1)

posted in: News | 0

Salah satu hal tersulit dalam menjadi orang tua dewasa ini adalah tidak dikecewakan aplikasi yang dapat dimainkan oleh anak-anak. Tentu saja, sisi lain dari booming pada aplikasi fun-ducational (aplikas menyenangkan dan berisi konten pendidikan) adalah bahwa terbatasnya pilihan aplikasi tersebut untuk menjaga agar anak-anak terhibur pada perjalanan liburan yang panjang. Dengan pemikiran tersebut, kami telah mempersempit aplikasi yang paling menyerap dan cerdik untuk semua kelompok usia, mulai dari pra-sekolah dan anak sekolah dasar, hingga anak-anak yang lebih besar (termasuk Anda). Berikut 12 aplikasi dan game terbaik untuk anak-anak di rumah.

THINKROLLS: KINGS & QUEENS

THINKROLLS KINGS & QUEENS

Permainan yang menyenangkan ini membawa udara ke lusinan teka-teki logika dan gravitasi (dalam arti protagonis roly-poly memakai mahkota, kecuali Anda memutuskan untuk bermain sebagai ayam). Tujuannya adalah untuk membersihkan jalur sehingga hero dapat terus maju melalui labirin masif. Halangan ini melibatkan mencari tahu cara bekerja dengan semua jenis alat, seperti roda gigi, jembatan, palka, dan bahkan kecapi yang membuat buaya yang rakus kelaparan. Hanya hal yang membuat pikiran kecil bekerja lembur, sementara secara diam-diam membuat mereka tertarik pada video game.

TOCA NATURE

TOCA NATURE

Bayangkan Populous digabung dengan buku alam anak-anak dan itu adalah Toca Nature. Orang mungilmu bisa membangun perbukitan dan menggali saluran untuk sungai dan danau, semuanya tanpa membuat tangan mereka kotor. Pohon-pohon kemudian ditanam dengan keran, di mana kelinci, beruang, ikan dan berang-berang mulai bercerita tentang habitat masing-masing. Anak muda Anda kemudian dapat mengamati ciptaan mereka dari atas, seperti dewa miniatur, atau menggunakan kaca pembesar untuk lebih dekat dan pribadi, melemparkan biji dan buah pada subjek berbulu dan ikan yang memikat mereka.

ENDLESS ALPHABETENDLESS ALPHABET

Jika Anda memiliki anak-anak yang suka bermain-main, kemungkinan Anda akan memiliki beberapa teka-teki kayu di mana huruf ditempatkan di papan. Jika Anda sangat beruntung, Anda masih benar-benar memiliki beberapa huruf. Endless Alphabet dengan puluhan kata untuk mengurutkan dengan menyeret huruf tentang, dan sekelompok animasi lucu ketika setiap kata selesai.

BBC IPLAYER KIDS

BBC IPLAYER KIDS

Kami suka iPlayer BBC, tetapi agak mudah bagi anak-anak untuk ‘secara tidak sengaja’ menonton sesuatu yang mengerikan yang mungkin akan membuat mereka terluka seumur hidup atau, lebih buruk lagi yakni membuat mereka tertarik pada EastEnders. Oleh karena itu BBC iPlayer Kids, yang dengan cerdik membatasi penjepit untuk menunjukkan siaran di CBeebies dan CBBC. Seperti iPlayer standar, tidak ada iklan, antarmuka yang elegan dan sederhana, pencarian cepat, dan Anda dapat mengunduh pertunjukan untuk pemutaran offline.

METAMORPHABET

METAMORPHABET

Metamorfabet membawa kehidupan baru untuk belajar alfabet dengan cara animasi imajinatif, nyata dan sering mengganggu. Ini dimulai dengan ‘A’. Ketuk dan tempelkan tanduk yang bisa Anda ping. The ‘A’ kemudian berubah menjadi lengkungan dan pergi untuk sebuah amble. Dan itu baru permulaan. Selanjutnya, Anda sedang melihat ‘B’ raksasa dengan jenggot lebat dan sebuah paruh yang menyambungkan serbuk berwarna tanpa henti. Aneh, kreatif, cemerlang, dan cukup berguna bahkan untuk anak berusia 18 bulan untuk mencoba tangan mungil mereka.

MY VERY HUNGRY CATERPILLAR

MY VERY HUNGRY CATERPILLAR

Bintang-bintang larva yang paling dicintai dan rakus di dunia dalam berbagai buku dengan lubang, di antaranya telah masuk ke dalam aplikasi. Tetapi yang ini berbeda, tampil seperti hewan peliharaan virtual. Ini dimulai dengan telur, yang ketika menetas mengungkapkan wriggler tituler, yang dengan riang akan makanan apa pun yang ada di depannya. Lalu, ini adalah waktu bermain, yang, tergantung pada musimnya, bisa berarti perut tergelincir di kolam es, dengan panik menampar bola goyang di sekitar, atau melontarkan gelembung. Semuanya sangat menawan, dan begitu ulat menjadi kupu-kupu bayangkan makhluk kecil Anda sendiri akan ingin memulai dari awal lagi.

LITTLE DIGITS

LITTLE DIGITS

Layar sentuh lebih intuitif daripada PC sekolah lama, tapi bukan berarti interaksi dari anak-anak yang sangat muda jumlahnya lebih banyak dari yang mereka tawarkan ke layar. Dengan Little Digits, tindakan semacam itu setidaknya menjadi produktif dari waktu ke waktu, aplikasi ini dengan menggunakan multitouch untuk membantu anak belajar berhitung. Mekanika mode dasarnya sederhana: sentuh layar dengan beberapa digit, dan aplikasi akan mengaitkan nomor yang bersangkutan, sambil menampilkan monster nomor yang suka diemong. Di luar itu, Anda dapat mempelajari jumlah dasar, dan bahkan merekam audio Anda sendiri untuk sulih suara.

SAGO MINI FRIENDS

SAGO MINI FRIENDS

Ada banyak aplikasi Sago untuk anak-anak, tetapi Mini Friends sangat bagus. Anda memilih karakter dan bergeser tentang lingkungan sekitar, menerobos masuk ke rumah orang dan kemudian bermain mini games kecil. Ini cukup sederhana untuk kebanyakan anak-anak – memperbaiki sangkar burung dengan memukul beberapa paku ke dalamnya; bermain berdandan; makan camilan – dan mereka dengan licik mempromosikan empati dan berbagi. Misalnya, ketika dua hewan duduk sebelum pesta, meledakkan semua nom di salah satu dari mereka membuat yang lain terlihat seperti akan menangis. Hanya dengan berbagi adalah semua orang yang tersisa di tempat yang menyenangkan.

PEEK-A-ZOO

PEEK A ZOO

Aplikasi satu layar ini memiliki banyak hewan kartun dan awalnya terlihat sedikit dasar. Tapi itu benar-benar sangat licik, menawarkan kedalaman yang mengejutkan. Permainan dasar melibatkan nipper wee Anda mengidentifikasi hewan kartun yang benar, berdasarkan petunjuk sederhana. Ini mungkin nama, emosi, tindakan, posisi, atau suara. Setelah karakter yang benar didorong, sebuah adegan baru muncul. Ini tidak akan gagal untuk menghadirkan senyum ke wajah orang tua yang mengawasi, seperti segel yang mencoba melakukan panggilan telepon pada pisang, atau babi ‘bersembunyi’ dengan latar belakang merah muda.

NAMOO

NAMOO

Anak-anak cenderung menyukai alam terbuka, oleh karena itu banyak orang tua menemukan sekumpulan kerucut pinus dan bekas sidik jari kotor di rumah mereka setelah berjalan-jalan di hutan. Tapi cuaca tidak selalu seperti anak-anak. Bila tidak kooperatif, Anda bisa memberi makan bunga pada tanaman dengan Namoo. Buku interaktif ini memiliki gaya seni minimalis yang cantik dan teks yang ringkas. Yang paling penting, adegan mendorong bermain dan eksplorasi, seperti sel tanaman yang dapat dipuji yang membuat suara sci-fi beepy.

WEATHER BY TINYBOP

WEATHER BY TINYBOP

Di Weather by Tinybop, Anda mengetuk ikon, untuk menemukan spot yang membuka sedikit adegan interaktif yang bisa Anda mainkan. Anak dalam suasana hati yang baik? Tonton saat mereka mencairkan es untuk membantu seseorang memancing, atau mendinginkan segalanya untuk anjing yang terengah-engah. Si kecil Trump menunggu? Berhati-hatilah saat mereka merobek rumah dengan tornado, sambil tertawa maniak dan berteriak sesuatu tentang perubahan iklim menjadi tipuan.

Demikianlah untuk sementara 12 game dulu ya dan akan kita bahas bagiannya pada artikel selanjutnya. Enjoy the game 🙂

Sumber: Stuff

Muhammad Faizin
Follow Faizin:

Writer and Developer

Dulu suka menulis kode dan sejenisnya sampe malem, sekarang juga masih. Kesukaan pada menulis cerita sedikit demi sedikit terpupuk, apalagi sebagai mantan anak sekolahan dengan cita-cita kuliah di luar negeri.